Kemenparekraf Hadirkan Trip Wisata Kebugaran untuk Delegasi IWTCF 2022

  • Bagikan
Kemenparekraf Hadirkan Trip Wisata Kebugaran untuk Delegasi IWTCF 2022
/NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menghadirkan “Wellness Experience Fieldtrip” bagi para delegasi International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF) 2022.

Dalam pernyataannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan fieltrip tersebut menjadi kesempatan besar bagi Indonesia untuk mempromosikan wisata kebugaran/kesehatan (wellness tourism) agar semakin dikenal dunia global.

“Indonesia kaya akan alam, budaya, dan tradisi yang menjadi aset penting bagi wisata kebugaran, seperti produk herbal, jamu, aroma terapi, meditasi, retret, makanan sehat, geotermal, dan masih banyak lagi,” ujar dia, di Jakarta, Minggu (7/8/2022).

Sebagai daerah prioritas pengembangan wisata kebugaran, pemerintah menginginkan aset wellness di Solo dan Yogyakarta, Jawa Tengah, serta Bali harus dikenal wisatawan internasional.

Wellness Experience Fieldtrip berlangsung selama 11 hari, mulai 8-18 Agustus 2022. Di dalamnya, terdapat sembilan paket One Day Trip di Solo Raya, Yogyakarta, dan Bali, serta enam paket Over Night Trip di destinasi Jawa Tengah sampai Bali.

Para delegasi diajak bertemu dengan para seniman lokal, perajin makanan sehat, hingga melakukan beragam aktivitas menarik seperti bersepeda mengitari desa, mengunjungi museum, melakukan spa, aromatic wellness retreat, meditasi, dan membuat jamu.

“Saya harap para delegasi bisa menikmati produk wellness yang kami tawarkan, sehingga mereka bisa menceritakan pengalaman yang mereka rasakan ke keluarga atau kerabat terdekat mereka. Dengan begitu, posisi Indonesia ke-17 sebagai pasar tujuan wisata kebugaran secara global dapat naik peringkat hingga ada di lima besar,” ujar Menparekraf.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa menerangkan program fieldtrip merupakan bentuk dari pendalaman perjalanan wisata kebugaran khas Indonesia, khususnya di Jawa dan Bali.

Mulai dari warisan kerajaan yang meninggalkan jejak peradaban mendalam hingga kearifan lokal. Terlebih, lanjutnya, Indonesia memiliki dataran tinggi yang tenang dan asri, serta suasana spiritual yang begitu kental.

“Poin-poin inilah yang akan kita hadirkan di dalam fieldtrip, agar delegasi betul-betul merasakan sendiri sensasi produk wellness Indonesia,” kata Rizki Handayani.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai paket-paket wisata dan harga yang ditawarkan dalam Wellness Experience Trip IWTCF 2022 dapat mengakses laman website resmi IWTCF 2022 pada www.iwtcf.com dan akun instagram @iwtcf.id. (ant/ndi)

  • Bagikan