Kabar Duka, Komedian Eddy Gombloh Meninggal Dunia

  • Bagikan
Kabar Duka, Komedian Eddy Gombloh Meninggal Dunia
Eddy Gombloh/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Komedian Eddy Gombloh meninggal dunia pada Kamis (4/8). Komedian yang akrab bermain bersama Benyamin Sueb ini meninggal dunia pada usia 80 tahun.

Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Evry Joe, mengonfirmasi kabar tersebut, pada Kamis (4/8).

“Beliau meninggal di Yogyakarta,” kata Evry Joe. “Penyakit menua,”

“Beliau adalah komedian populer di Indonesia bersama Ateng, saat itu, pas kita masih kecil,” kata Evry Joe. “Selamat jalan mas Eddy Gombloh,” kata Evry Joe.

Menurut Evry Joe, usai meninggal di RS Sardjito Yogyakarta dan disemayamkan di rumah duka, jenazah Eddy akan dimakamkan esok (5/8) di TPU Tegal Alur Cengkareng.

“Saya Evry Joe mewakili PARFI mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya, semoga almarhum mas Eddy Gombloh berpulang dengan khusnul khatimah,” lanjutnya.

Lahir pada 17 Agustus 1941, Eddy Gombloh memiliki nama asli Supardi dan kerap bermain sebagai karakter yang polos dan kocak menemani Benyamin Sueb.

Bersama Benyamin Sueb, Eddy Gombloh pernah bermain dalam film Benyamin Brengsek (1973), Tarsan Kota (1974), Benyamin Tukang Ngibul (1975), Zorro Kemayoran (1976), Inem Pelayan Sexy (1976), dan Manusia 6.000.000 Dollar (1981).[prs]

  • Bagikan