Gede Pasek Yakin PKN Jadi Rising Star di Pemilu 2024

  • Bagikan
Gede Pasek Yakin PKN Jadi Rising Star di Pemilu 2024
Ketum PKN Gede Pasek Suardika/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gede Pasek yakin partainya dapat bicara banyak pada Pemilu 2024. Hal ini disampaikan Pasek usai mendaftarkan PKN di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/8).

“Ibarat sepakbola ini liga pemilu, semua klub memiliki hak yang sama, persiapannya sama. Apakah juara bertahan tetap juara? Atau pendatang menjadi rising star?,” ujar Pasek.

Sejumlah Partai Belum Lengkapi Dokumen, KPU Beri Waktu Hingga 14 Agustus.

Menurut Pasek, PKN membuat struktur tiga etape dari awal partai ini berdiri. Pertama, lolos Kemenkumham, kedua lolos KPU, dan yang ketiga lolos ke parlemen nasional serta daerah.

“Hari ini kami sudah melewati dua etape, satu etape sudah selesai sempurna, dan etape kedua sekarang masih dalam proses. Saat ini yang paling penting buat kami adalah pendaftaran,” ujarnya.

Setelah dokumen PKN diterima oleh KPU dan berhasil menjadi peserta pemilu 2024, sambung Pasek, maka PKN fokus ke etape ketiga. Pihaknya bertekad lolos parlemen, baik DPR maupun DPRD.

“Etape ini sudah kami lewati dan kalau berhasil, kami canangkan etape ketiga lolos parlemen nasional dan parlemen daerah. Jadi kami selalu berpikir bertahap, tidak mau baru bikin partai besok langsung deklarasi capres A, capres B, atau sekian persen kursi kan nggak rasional,” katanya.[prs]

  • Bagikan