Gantikan Ferdy Sambo, Kapolri Resmi Lantik Syahar Diantono Sebagai Kadiv Propam Baru

  • Bagikan
Irjen Syahar Diantono
Kadiv Propam Polri Irjen Syahar Diantono/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Irjen Syahar Diantono sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Mabes Polri baru menggantikan Irien Ferdy Sambo yang saat ini tengah dimutasi sebagai Pati Yanma Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) DivHumas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, mengatakan, pelantikan tersebut telah diresmikan pada Senin (8/8/2022) yang dilaksanakan pada pukul 16.30 hingga 16.45 WIB.

“Pada hari ini Senin, 8 Agustus 2022 pukul 16.30 sampai 16.45 WIB telah dilaksanakan pelantikan jabatan Kadiv Propam Polri. Pejabat yang dilantik adalah Irjen Pol Syahar Diantono, bertempat di Mabes Polri,” ujar Ramadhan dalam keterangannya, Senin (8/8/2022).

Ramadhan menambahkan, pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Pelantikan dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengambil tindakan tegas terhadap Irjen Ferdy Sambo buntut penembakan Brigadir J atau Nofryansah Yosua Hutabarat di rumah dinasnya di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Ferdy Sambo dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Divisi (Kadiv) Propam Polri, hal ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor 1628/VIII/Kep/2022 tertanggal 4 Agustus 2022. Sambo kemudian dimutasi dan ditempatkan di Yanma. ****

  • Bagikan