Pimpin Apel Gabungan, Plt Wali Kota Tanjungbalai Serahkan Penghargaan dan Bantuan 

  • Bagikan
Pimpin Apel Gabungan, Plt Wali Kota Tanjungbalai Serahkan Penghargaan dan Bantuan 
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com –  Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib,S.Ag,MM serahkan penghargaan dan bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi kepada unit kerja terkait. Penghargaan dan bantuan tersebut diserahkan H Waris Tholib saat memimpin Apel Gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai di halaman Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Senin (4/7).

Dalam apel gabungan yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Tanjungbalai serta seluruh Kepala Lingkungan itu, Plt Wali Kota H Waris Tholib juga menyampaikan beberapa pesan kepada ASN, diantaranya menghimbau seluruh ASN agar sama-sama meningkatkan disiplin dan kinerja dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Karena, imbuhnya, kedisiplinan sangat berpengaruh terhadap terwujudnya kinerja pemerintahan yang baik dan profesional seperti yang diharapkan.

“Saya berterimakasih serta mengapresiasi kinerja dari Dinas Perhubungan, Dinas Satpol PP atas pengamanan jalan di Pajak Suprapto dan Pajak Kawat, sehingga kemacetan di lokasi tersebut sudah berkurang. Saya harapkan, kedepannya pengamanan tersebut dapat terus ditingkatkan, sehingga kawasan tersebut dapat terhindar dari kemacetan” ujar Plt. Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib.

Pada kesempatan itu, Plt. Wali Kota Tanjungbalai ini juga mengungkapkan, agar bantuan yang baru-baru ini diperoleh, baik itu dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah provinsi, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendorong kinerja yang lebih baik lagi dan lebih semangat dalam menjalankan tugas. Dan, lanjutnya, untuk bantuan yang sifatnya kepada masyarakat, seperti bantuan mesin air dari dinas pertanian, agar disalurkan kepada petani yang memang membutuhkan guna membantu mereka dalam pengelolaan pengairan persawahan petani.

H Waris juga menyampaikan terimakasih kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah berprestasi mendapatkan penghargaan bantuan tersebut dengan harapan kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi. Selanjutnya, H Waris tak lupa mengingatkan setiap OPD penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) agar segera melaporkan pencapaian dan progres kegiatannya karena sudah memasuki semester II tahun anggaran berjalan.

“Saya tidak mau mendengar ada OPD yang sampai saat ini belum melaksanakan kegiatan dana DAK. Karena jegiatan dana DAK harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan pelaporannya harus disampaikan tepat waktu,” pungkas H Waris Tholib.

Selanjutnya, Plt. Wali Kota Tanjungbalai ini juga menyerahkan bantuan berupa 2 (dua) unit Gerobak Sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup yang merupakan bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup RI, bantuan 2 (dua) unit mesin pompa air kepada kelompok Tunas Tani Kelurahan Bunga Tanjung dan Kelompok Tani Maju Kelurahan Sijambi serta penyerahan piagam Penghargaan dari Kementerian ATR/BPN kepada Pemko Tanjungbalai yang diserahkan kepada Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tanjungbalai. Diakhir apel gabungan, Plt Wali Kota beserta Pj Sekdakot Nurmalini Marpaung, Asisten Ekbangsos Zainul Arifin dan para penerima penghargaan, perwakilan Paskibraka Tanjungbalai didampingi Kadis LH Fitra Hadi Dalimunthe melakukan foto bersama. (ign)

  • Bagikan