Nottingham Forest Dapatkan Kiper dari MU

  • Bagikan
Nottingham Forest Dapatkan Kiper dari MU
Dean Henderson/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Klub promosi Liga Inggris Nottingham Forest mendaratkan penjaga gawang Dean Henderson dengan status pinjaman dari Manchester United pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Minggu, Nottingham Forest telah mengkonfirmasi keberhasilan mereka meminjam Henderson dengan durasi satu musim penuh, namun tidak ada keterangan lebih lanjut soal opsi lainnya.

Henderson mengatakan dirinya sangat senang bisa bergabung dengan Nottingham Forest, terlebih klub ini memiliki suporter dan sejarah yang luar biasa sejauh ini.

“Saya ingin berterima kasih kepada manajer dan pemilik di Nottingham Forest atas kesempatan besar bermain untuk klub ini di musim pertama mereka di Liga Premier. Saya sangat bersemangat untuk bekerja dengan semua orang di klub mulai dari manajer, pemain, dan pelatih penjaga gawang Danny Alcock,” terang Henderson.

“Akhirnya, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar atas sambutan yang saya terima dan saya tidak sabar untuk merayakan beberapa momen brilian bersama musim mendatang ini,” sambungnya.

Kedatangan Henderson disambut oleh pelatih Nottingham Forest Steve Cooper yang mengatakan penjaga gawang asal Inggris itu merupakan pemain kelas top serta selalu berambisi untuk mencapai level tertinggi.

“Dia bermain beberapa kali di Liga Premier tetapi juga mengalami Liga Champions dan sepak bola internasional. Sekali lagi, Dean adalah seseorang yang telah menarik banyak minat dari klub lain dan kami senang dia telah memilih untuk bergabung dengan Nottingham Forest untuk kembalinya kami ke Liga Premier,” ungkap Cooper.

Dean Henderson merupakan pemain produk akademi Manchester United dan sempat dipinjamkan ke beberapa klub di Inggris seperti Stockport, Grimsby Towen, Shrewsbury serta Sheffield United.

Membela Sheffield United selama dua musim, pemain berusia 25 tahun itu mampu menunjukkan kualitasnya dan membuat Manchester United memulangkan dirinya ke Old Trafford pada Juli 2020 lalu.

Meski begitu, ia gagal menunjukkan penampilan terbaiknya dan mengkudeta posisi David De Gea di tempat utama setelah pada musim lalu hanya mencatatkan empat penampilan bersama Manchester United di berbagai ajang.[prs]

  • Bagikan