Newcastle Resmi Rampungkan Transfer Sven Botman dari Lilie

  • Bagikan
Newcastle Resmi Rampungkan Transfer Sven Botman dari Lilie
Sven Botman/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Newcastle United telah merampungkan transfer bek Belanda Sven Botman dari Lille dalam kontrak lima tahun, kata klub Liga Inggris itu seperti dikutip Reuters, Sabtu.

Media massa Inggris menyebutkan pemain berusia 22 tahun itu ditarik dengan bayaran 35 juta pound (Rp634 miliar).

“Saya sangat senang dan tak sabar memulai petualangan baru ini. Ini hari terbaik dalam hidup saya bisa menandatangani kontrak bersama Newcastle United. Ini hari di mana saya bekerja keras dan saya sangat bergairah,” kata Botman.

“Newcastle memiliki rencana jangka panjang untuk mencapai puncak, baik untuk saya maupun untuk klub, dan mereka bermain di Liga Premier yang merupakan liga terbaik di Eropa. Seluruh paketnya sempurna. Kini saya tak sabar bertemu dengan penggemar dan juga rekan-rekan tim baru saya.”

Newcastle memiliki anggaran transfer yang lebih besar dari biasanya setelah diakuisisi konsorsium pimpinan Arab Saudi pada Oktober.

Botman adalah rekrutan ketiga mereka pada penutupan musim setelah kiper Inggris Nick Pope dan bek sayap Matt Targett.

Botman yang belum pernah bermain untuk tim senior Belanda menjuarai Ligue musim 1 2020-21 bersama Lille selama dua musim di Prancis.

“Saya senang Sven bergabung dengan kami. Secara teknis dia bagus sekali, sangat bagus secara fisik kdan memiliki sikap yang bagus,” kata pelatih Eddie Howe.

“Dalam usia 22, dia sudah memiliki pengalaman yang solid di level pundak tetapi dia berada dalam usia yang bagus untuk tumbuh bersama tim ini. Saya tak sabar bekerja sama dengannya dan melihatnya bersama rekan-rekan barunya.[prs]

  • Bagikan