Menparekraf Jadwalkan Kunjungan ke Ulee Banda Aceh

  • Bagikan
Pariwisata
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat mengunjungi Desa Cisaat, Subang. /ist/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dijadwalkan bakal mengunjungi Desa wisata Ulee Banda Aceh pada Rabu 2 Agustus 2022 mendatang.

“Iya rencananya Menparekraf akan mengunjungi desa wisata Ulee Lheue pada tanggal 3 Agustus 2022 ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh Said Fauzan, di Banda Aceh, Jumat (29/7).

Untuk diketahui, desa Ulee Lheue yang bakal dikunjungi Sandiaga Uno tersebut merupakan salah desa yang masuk dalam 50 desa terbaik anugerah desa wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Menyambut kedatangan Sandiaga, Unit perangkat daerah (UPD) dan masyarakat Banda Aceh sudah melaksanakan sejumlah persiapan termasuk gotong royong membersihkan beberapa lokasi.

Said menyampaikan, untuk sementara ini memang Menparekraf sudah dipastikan datang ke desa tersebut, namun jadwal tersebut bisa saja berubah, karena akan terlebih dahulu didatangi tim kreatif menteri.

“Jadwal sementara seperti itu, finalnya satu -H, karena nanti datang tim kreatif dulu mendahului, habis itu baru final,” ujarnya.

Said menuturkan, Menparekraf nantinya bakal melihat potensi wisata di Ulee Lheue, kemudian bagaimana partisipasi dan aktivitas masyarakat, homestay, kegiatan tarek pukat, Ulee Lheue Park, hingga melihat pameran UMKM.

“Selain itu, Menparekraf nanti juga menghadiri kegiatan apresiasi kreasi Indonesia yang dilaksanakan di Taman Sari Banda Aceh,” katanya.

Said menambahkan, kehadiran Menparekraf Sandiaga ini dapat memberikan motivasi dan menjadi motor penggerak masyarakat dalam mengembangkan pariwisata di Banda Aceh.

“Kita harapkan kehadiran Pak Menteri bisa membuat Ulee Lheue menjadi desa wisata terbaik di Indonesia tahun ini,” demikian Said Fauzan.

  • Bagikan