Menhan Prabowo Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Abu Dhabi PEA

  • Bagikan
Menhan Prabowo Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Abu Dhabi PEA
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo yang tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA) Jumat dini hari, 1 Juli 2022 sekitar pukul 02.15 waktu setempat.

Prabowo menyambut Jokowi dan Iriana langsung saat turun dari pesawat. Turut serta tuan rumah UEA Menteri Energi dan Infrastruktur PEA Suhail Mohammed Al Mazroei menjemput Jokowi dan Iriana.

Menurut keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat, mengawali agendanya pada pagi hari di Abu Dhabi, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan pebisnis dan investor UEA.

Setelah itu, Jokowi dan Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan diagendakan melaksanakan salat jumat berjamaah bersama sebelum keduanya melakukan pertemuan bilateral.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air pada sore hari nanti.

Sebelum mendarat di UEA, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Eropa. Jokowi awalnya mengunjungi Jerman dalam rangka menghadiri KTT G7.

Setelah itu, Jokowi bertolak ke Ukraina melalui Polandia. Jokowi bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky, Kyiv.

Selanjutnya, Jokowi telah pergi menuju Rusia. Jokowi bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow. Jokowi menyatakan isu perdamaian selalu menjadi prioritas Indonesia. Selain itu, Jokowi juga menyatakan siap jadi jembatan komunikasi antara Putin dan Zelensky.

  • Bagikan