Laga Persahabatan dengan Rans Nusantara, Pelatih Persija Uji Performa Pemainnya

  • Bagikan
Persija
Persija/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pelatih Persija Thomas Doll mengatakan laga persahabatan melawan RANS Nusantara FC, Sabtu (16/7) pekan depan, akan menjadi kesempatan baginya untuk menguji performa sosok-sosok yang disiapkan menjadi pemain utama skuadnya.

“Pertandingan itu sangat penting dan menjadi tes terakhir untuk tim sebelum Liga 1,” ujar Doll usai memimpin latihan skuadnya di Nirwana Park, Depok, Kamis (7/7).

Menurut juru taktik asal Jerman itu, normal bagi sebuah tim untuk melihat kesiapan pemain sebelas pertamanya dalam uji coba yang berlangsung satu minggu sebelum liga dimulai.

Persija sendiri akan menghadapi juara bertahan Bali United dalam partai pembuka di Liga 1 Indonesia 2022-23 pada 23 Juli nanti di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

“Seminggu sebelum liga dimulai, kami memang memerlukan lawan yang tangguh. Itu bagus karena kami membutuhkan pertandingan yang sengit. Semua pemain sebisa mungkin mendapatkan menit bermain,” tutur Doll.

Dengan demikian, kemungkinan besar Thomas Doll akan memainkan para pemain asing barunya dalam pertandingan uji coba kontra RANS Nusantara FC.

Duo pemain Ceko yakni bek Ondrej Kudela dan penyerang Michael Krmencik, yang sudah berlatih bersama tim, diprediksi mendapatkan tempat.

Kemudian pemain asal Jerman Hanno Behrens juga sepertinya akan mengisi satu slot meski baru sampai di Indonesia pada Minggu (10/7).

“Hanno akan datang dan langsung melakukan persiapan. Kondisinya bagus karena dia tidak datang dari liburan. Kami masih mempunyai sembilan hari untuk laga tersebut,” kata Doll.

Laga persahabatan Persija melawan RANS Nusantara FC akan berlangsung pada Sabtu (16/7) di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Persija dan RANS Nusantara FC sempat bersua pada laga Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, 22 Juni 2022. Ketika itu, RANS yang diperkuat pemain-pemain terbaiknya termasuk personel asing menang dengan skor telak 5-1.

Berbeda dengan RANS, kala itu Persija menurunkan mayoritas pemain U-20 dan tanpa pemain asing.

  • Bagikan