Kenang Tjahjo Kumolo, Dasco: Beliau Sosok Sahabat yang Baik

  • Bagikan
gerindra
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/Dok.Pribadi
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasca Ahmad mengungkapkan duka cita mengucapkan ikut berduka cita atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo. Ia mengatakan, Tjahjo merupakan sosok sahabat yang baik.

“Yang pertama kami sampaikan dan menyatakan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya Mas Tjahjo Kumolo. Beliau adalah seorang teman seorang sahabat yang baik,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat (1/7).

Walaupun berbeda partai, Dasco mengaku sering bertukar pikiran dengan Tjahjo. Ia pun mengaku sangat kehilangan dengan wafatnya Tjahjo pada hari ini.

“Kadang-kadang walaupun lain partai kami sering kontak, kami sering bertukar pikiran, dan kami rasakan tentunya juga kehilangan yang sangat mendalam atas kepergian beliau,” katanya.

Dasco mengungkapkan pertemuan terakhir dengan Tjahjo terjadi di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) beberapa waktu lalu. Menurutnya, Tjahjo dalam kondisi yang sehat ketika itu.

“Waktu itu kondisinya baik-baik saja. Itu pertemuan fisik ya,” ujar Wakil Ketua DPR RI itu.

Tjahjo meninggal dunia pada hari ini, Jumat (1/7) usai menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari yang lalu.

Tjahjo dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Berdasarkan informasi yang dihimpun, jenazah Tjahjo terlebih dahulu disalatkan di masjid di Kemenpan-RB. Pemakaman baru akan dilakukan pada sore hari.[prs]

 

  • Bagikan