INFO HAJI – Jelang Puncak Ibadah Haji, Ace Hasan Imbau Jamaah Jaga Stamina

  • Bagikan
golkar
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily. (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengimbau kepada jamaah haji Indonesia untuk fokus mempersiapkan diri sebaik-baiknya dengan menjaga stamina, jelang puncak ibadah haji pada Jumat (8/7/2022).

“Ibadah haji itu puncaknya pada hari Arafah, dilanjutkan dengan pergerakan menuju Muzdalifah, dan Mabit di Mina. Rangkaian ritual haji ini memerlukan tenaga yang cukup,” kata Ace Hasan, Minggu (3/7/2022).

Dia meminta jamaah calon haji Indonesia untuk fokus mempersiapkan diri untuk berbagai aktivitas tersebut yang memerlukan stamina prima.

Ace berpesan, dalam tiga hari ke depan jamaah lebih baik beribadah di hotelnya masing-masing dalam rangka mempersiapkan stamina menghadapi puncak ibadah haji tahun 2022.

“Panitia haji juga telah menyediakan konsumsi yang cukup, sehingga jemaah tidak perlu keluar hotel walaupun untuk tujuan ke Masjid Al-Haram, apalagi hanya untuk berbelanja. Ini adalah momentum yang tepat bagi jamaah calon haji kita untuk mempersiapkan diri menyempurnakan rukun Islamnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Kantor Urusan Haji (KUH) RI mencatat, hingga Sabtu (2/7) tengah malam, sebanyak 91.106 jamaah calon haji Indonesia sudah diberangkatkan ke Tanah Suci.

Sementara itu, pada Minggu (3/7), dua kloter dijadwalkan akan tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. Kedua kloter tersebut berasal dari embarkasi Jakarta-Bekasi dan Solo.

Kedatangan dua kloter tersebut sekaligus menandai berakhirnya fase kedatangan jamaah calon haji reguler dari Indonesia. (ndi/ant)

  • Bagikan