Hamdan Zoelva Apresiasi Kinerja Polri yang Profesional

  • Bagikan
Hamdan Zoelva Apresiasi Kinerja Polri yang Profesional
Presiden Syarikat Islam Hamdan Zoelva/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Umum PP Syarikat Islam (SI) Hamdan Zoelva mengapresiasi kinerja Polri di Hari Bhayangkara ke-76. Zoelva menyebut Polri profesional.

“Selamat hari Bhayangkara yang ke-76 kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ujar Zoelva dalam keterangan video, Minggu (3/7).

“Kita semua patut memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Kapolri dan seluruh jajarannya. Pada saat sekarang ini, kepercayaan rakyat kepada Polri semakin baik, Polri semakin menunjukkan kinerja yang profesional,” lanjutnya.

Zoelva berharap Polri tetap melindungi dan mengayomi seluruh rakyat Indonesia serta menjaga keamanan sekaligus menegakkan hukum dengan sikap kesatria profesional.

“Kami semua yakin Kapolri dan jajarannya dalam momentum hari Bhayangkara ini,” imbuh Zoelva.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan Polri berkomitmen membuka ruang bagi masyarakat untuk memberikan kritik. Jenderal Sigit mengatakan kritik masyarakat berguna agar institusi Polri terus melakukan perbaikan.

“Di situlah kami tentunya mencoba untuk memperbaiki diri, membuka ruang untuk dikritik, sehingga kita tahu posisi kita di mana dan apa yang harus kita perbaiki,” kata Sigit dalam acara Hoegeng Awards 2022 di Gedung The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Menurut Sigit, kritik dan saran ataupun masukan dari masyarakat merupakan energi untuk Polri terus melakukan perbaikan. Mantan Kabareskrim Polri itu mengibaratkan kritik selayaknya obat berupa pil pahit yang harus ditelan.

“Pil itu pahit, tapi harus kita makan sehingga kemudian kita bisa menjadi sehat untuk membuat organisasi atau institusi ini menjadi baik, jadi dipercaya dan kemudian masyarakat bisa menerima dan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh kepolisian,” ujar Sigit.[prs]

  • Bagikan