Festival Food Truck dan UMKM Ramikan CFD di Jembatan Suroboyo

  • Bagikan
Festival Food Truck dan UMKM Ramikan CFD di Jembatan Suroboyo
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Festival Food Truck dan UMKM meramaikan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor di kawasan Jembatan Suroboyo Jalan Raya Pantai Lama, Kenjeran, Bulak, Kota Surabaya, Jatim, Minggu (3/7).

“Ini bagus ya, tentu DPRD mendukung upaya-upaya untuk memajukan UMKM karena ini selaras dengan semangat Pemerintah Kota Surabaya di masa pemulihan ekonomi daerah,” kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat menghadiri kegiatan CFD di Jembatan Suroboyo.

Menurut Reni, para pengunjung yang datang disuguhi berbagai booth UMKM yang menjual berbagai olahan makanan, minuman ringan hingga beragam kuliner khas Surabaya.

Selain itu, lanjut dia, masyarakat yang tengah berolahraga dan menikmati sejuknya suasana pagi dengan pemandangan tepi laut Pantai Kenjeran itu pun juga disuguhkan hiburan menarik berupa penampilan live music.

Selain menyapa, Reni ikut cangkruk bersama pengunjung lain sembari ditemani seduhan kopi. “Tadi habis senam Nusantara bersama kader PKS dan warga Tambak Wedi Baru lalu geser langsung datang kemari mau memantau dan memastikan langsung,” kata dia.

Pimpinan DPRD Surabaya ini menyambut baik animo warga pada pembukaan kembali CFD Jembatan Suroboyo itu pascapandemi. Terlebih, bagi Reni penting untuk mendukung para pelaku usaha khususnya sektor UMKM di masa pemulihan ekonomi.

Seiring kondisi pandemi yang semakin terkendali, dia mendukung penuh berbagai kegiatan yang dapat memacu geliat ekonomi Kota Surabaya khususnya para pelaku UMKM, seperti halnya aktivitas warga di CFD Jembatan Suroboyo tersebut.

Selain itu, lanjut dia, para penjual pun merasa senang dengan kegiatan ini sebab melibatkan langsung para pelaku ekonomi sekitar untuk turut serta membangkitkan UMKM sekaligus meningkatkan penghasilan mereka.

Para pelaku UMKM dari Kecamatan Bulak, Kenjeran, dan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran ini nantinya akan dirolling berjualan di CFD Jembatan Suroboyo. Hal ini turut membantu usaha warga lewat gelaran acara yang diminati masyarakat.

Suasana Minggu pagi cerah dengan langit biru bersih ditambah pemandangan laut dan wilayah pesisir yang menarik berbaur dengan kecerian anak-anak, remaja, hingga orang dewasa yang berkunjung ke CFD Jembatan Suroboyo.

Potret antusiasme warga yang berdatangan di Jembatan Suroboyo tersebut terlihat baik yang sedang jogging, bersepeda, atau bahkan sekadar swafoto.

  • Bagikan