Zulhas Jadi Mendag, Gerindra: Enggak Masalah, Beliau Punya Hubungan Baik dengan Prabowo

  • Bagikan
hadi
Hadi Tjahjanto dan Zulkifli Hasan usai dilantik jadi Menteri/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) kini menjabat sebagai Menteri Perdagangan di Kabinet Indonesia Maju menggantikan M Lutfi.

Partai Gerindra menyatakan tak mempermasalahkan reshuffle kabinet tersebut. Justru, partai besutan Prabowo Subianto itu menyambut baik masuknya PAN di kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’rif Amin.

“Gerindra menghormati keputusan presiden untuk mengangkat orang yang dianggap baik, untuk membantu beliau di posisi manapun. Sehingga kami tidak mempermasalahkan apa yang terjadi dalam proses pelantikan di istana,” ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan, Rabu, (15/6).

Hal senada juga diungkap Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman. Menurutnya, hubungan Gerindra dengan PAN termasuk ketua umum partai selama ini cukup baik sehingga tidak perlu ada keputusan yang harus dipermasalahkan.

“Kami enggak ada masalah, kami (Gerindra) dan PAN punya hubungan yang baik. Pak Zulkifli kalau beliau masuk kabinet juga sosok yang punya hubungan baik dengan pimpinan kami Partai Gerindra,” kata Habiburokhman.

Juru bicara Gerindra itu menilai, Zulkifli Hasan yang akrab disapa Zulhas itu bisa mengikuti ritme yang ada di Kabinet Indonesia Maju untuk bersinergi dengan menteri-menteri lainnya. Terlebih, masa pemerintahan Jokowi kurang lebih tinggal dua tahun lagi.

“Saya pikir frekuensinya enggak akan sulit, beliau (Zulhas) juga saya pikir tidak akan sulit mencari frekuensi yang sama untuk terus memaksimalkan kerja di posisi di mana beliau ditunjuk. Karena kan ini waktu kabinet enggak terlalu lama lagi, jadi enggak akan banyak penyesuaian,” jelasnya.[prs]

  • Bagikan