TINJU DUNIA – Danny Garcia “Comeback” Hadapi Benavidez Akhir Juli di New York

  • Bagikan
TINJU DUNIA - Danny Garcia "Comeback" Hadapi Benavidez Akhir Juli di New York
/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Mantan pemegang gelar juara dunia WBC kelas welter, Danny Garcia, bakal “comeback” untuk menghadapi Jose Benavidez Jr di Barclays Center di Brooklyn, New York, 30 Juli.

Bagi Garcia, ini menjadi duel pertama setelah kalah dari Errol Spence Jr dalam laga perebutan titel IBF divisi welter atau 66,6kg di AT&T Stadium, Arlington, pada 5 Desember 2020.

Sejak kekalahan tersebut, Garcia cukup lama beristirahat. Menariknya, dilansir laman resmi WBA, Kamis (9/6/2022), dia kembali naik ring berhadapan dengan Benavidez di divisi satu tingkat lebih tinggi yakni welter super (69,8kg).

Garcia adalah salah satu petinju yang memiliki nama besar. Sebelum bertarung di divisi welter, dia pernah menyandang titel WBC dan WBA Super di kelas ringan super (63,5kg).

Kemudian dia berhasil menyandang titel WBC di divisi welter usai mengalahkan Robert Guerrero di Staples Center, Los Angeles, 23 Januari 2016.

Sayang dia harus kehilangan gelar tersebut setelah kalah dari Keith Thurman Barclays Center pada 4 Maret 2017.

Sepanjang karier profesional, Garcia telah melakoni 39 pertandingan dengan 36 (21 KO) kemenangan dan tiga kali kalah. Selain Spence dan Thurman, satu petinju lainnya yang mampu mengalahkan Garcia adalah Shawn Porter.

“Saya kembali seperti saya tidak pernah pergi. Saya tidak sabar untuk kembali ke ring di depan para penggemar di Barclays Center yang selalu mendukung saya dan untuk semua penggemar saya di seluruh negeri. ‘Danny Garcia Show’ kembali pada 30 Juli,” kata Garcia.

Sementara lawannya, Benavidez juga tengah berjuang bangkit setelah dalam dua pertandingan terakhir menelan hasil kurang memuaskan.

Dia kalah dari Terence Crawford dalam laga perebutan gelar juara dunia WBO kelas welter di CHI Health Center, Omaha, pada 13 Oktober 2018.

Setelah itu, Benavidez absen lama sebelum akhirnya kembali di Footprint Center, Phoenix pada 13 November 2021. Namun dalam laga ini, dia meraih hasil imbang melawan Francisco Emanuel Torres.

Secara keseluruhan, Benavidez tercatat mengantongi 27 (18 KO) kemenangan, satu kali kalah, dan satu hasil imbang. (ndi)

  • Bagikan