Soal Wacana Duet dengan Ganjar di Pilpres, Anies: Saya Urusin Jakarta Dulu

  • Bagikan
nina
Gubernur DKI Anies Baswedan/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan banyak menanggapi wacana dirinya diduetkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Anies mengaku saat ini masih fokus memimpin Jakarta.

“Saya ngurusin Jakarta dulu pokoknya. Fokusnya di situ,” ujar Anies di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu malam (25/6).

Anies sempat ditanyakan kembali perihal itu. Namun, pada pertanyaan kedua ini ia menolak menjawab.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengusulkan skema duet calon presiden-calon wakil presiden kepada Presiden Joko Widodo. Surya ingin pemimpin bangsa ke depan bisa menghilangkan polarisasi.

Dalam tanya jawab dengan wartawan usai pertemuan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (23/6), Surya mengakui sangat menaruh perhatian terhadap isu polarisasi.

“Amat sangat,” kata Surya menegaskan dirinya amat menaruh perhatian terhadap isu polarisasi.

Surya kemudian mengapresiasi munculnya usulan duet seperti Anies Baswedan-Puan Maharani, Ganjar Pranowo-Anies Baswedan, hingga Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar. Surya mengaku dirinya tidak punya kepentingan pada Pilpres 2024 selain berharap polarisasi hilang.

Ia kemudian ditanya apakah salah satu komposisi duet capres-cawapres tersebut datang darinya. Surya mengakui hal itu.

“Itu saya akui iya. Jadi apa yang bisa saya sumbangkan dengan hati, dengan kejujuran, apa yang saya pahami yang insyaallah barangkali itu bermanfaat bagi kepentingan kemajuan bangsa ini. Saya pikir itu yang saya prioritaskan,” ujarnya.[prs]

  • Bagikan