Seragam Baru Timnas Sepak Bola Resmi Dirilis

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Seragam baru Tim Nasional Sepak Bola Indonesia resmi dirilis oleh Mills Sport selaku produsen apparel timnas dengan desain yang mengangkat tema “past and future”.

Rilis seragam baru penggawa skuad Merah Putih itu disampaikan PSSI dan Mills melalui akun Instagram resmi masing-masing.

“Memperkenalkan jersey kandang terbaru bagi para penggawa Timnas Indonesia,” tulis Mills dan PSSI, melalui laman Instagram resminya, Rabu (29/6).

Seragam baru Timnas Indonesia dengan dominasi warna merah menyala dan lambang Garuda di dada itu ditampilkan melalui tayangan video.

Tampak dua legenda sepak bola Tanah Air, yakni Robby Darwis dan Rully Nere mengenakan seragam baru tampil di dalam video peluncuran itu.

Keduanya tampil berpadu dengan para pemain belia, seperti Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dan Marcel Januar Putra.

Desain kostum perang baru bagi para penggawa skuad Garuda itu memang menyerupai jersey yang dikenakan Robby Darwis dkk. saat SEA Games 1987 yang digelar di Jakarta.

Pada laga final SEA Games 1987 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Senayan Jakarta (sekarang Stadion Utama Gelora Bung Karno), Timnas Indonesia meraih kemenangan 1-0 atas Malaysia.

“Membawa konsep past and future, diharapkan seragam ini mampu mengangkat motivasi untuk kembali meraih kejayaan tatkala Timnas meraih medali emas pertama pada SEA Games 1987,” tulis PSSI dan Mills.

Kehadiran seragam baru kandang Timnas Indonesia itu pun langsung mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat, termasuk para pemain sepak bola yang langsung mengomentari unggahan tersebut.

Banyak netizen yang menyukai dan memuji desain baru jersey kandang timnas itu, bahkan ada yang langsung memberi masukan konsep untuk jersey tandang.

  • Bagikan