Rima Melati Bakal Dimakamkan Satu Liang Lahad dengan Ibunya di TPU Tanah Kusir

  • Bagikan
Rima Melati Bakal Dimakamkan Satu Liang Lahad dengan Ibunya di TPU Tanah Kusir
Rima Melati/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Aktris senior Rima Melati dimakamkan satu liang lahad dengan ibunya di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Semula pihak keluarga berencana memakamkan Rima pada Minggu (26/6) besok, putra Rima, Aditya Tumbuan menyebut setelah pihak semua keluarga berembug diputuskanlah untuk memakamkan Rima pada Sabtu ini.

“Memang rencana awal Minggu siang, tapi ternyata setelah kita bicarakan dengan keluarga, kita memutuskan Sabtu siang di TPU Tanah Kusir,” kata Aditya di rumah duka RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Jumat (24/6).

Sebelum pemakaman digelar, berbagai prosesi ibadah juga telah dilakukan di rumah duka. Pada Jumat siang kemarin juga telah dilakukan ibadah penutupan peti. Setelah itu, proses lainnya digelar yakni pelepasan di rumah duka sebelum jenazah Rima Melati dibawa ke pemakaman.

“Prosesnya tidak terlalu lama sekitar 30 sampai 45 menit,” katanya.

Rima meninggal pada Kamis (23/6) di RSPAD Gatot Soebroto setelah menjalani perawatan beberapa hari. Sebelum meninggal Rima diketahui sempat mengalami Ulkus dekubitus yang menyebabkan kondisi kesehatannya menurun.

Ulkus dekubitus adalah penyakit yang membuat luka di bagian tubuh tertentu akibat gesekan kulit karena terlalu lama duduk atau berbaring. Saat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Rima kemudian dinyatakan mengalami penyakit lain yakni infeksi di paru-paru dan menjalar ke ginjal.

Infeksi di ginjal itu membuat Rima harus melakukan cuci darah. Namun, kondisinya mendadak memburuk ketika hendak pindah ruangan. Aditya mengungkapkan, dokter dan perawat yang menangani ibunya mengatakan Rima juga mengalami gagal jantung.[prs]

  • Bagikan