Pertamina Jamin Stok BBM Pada Penerbangan Haji Embarkasi Palembang Aman

  • Bagikan
Pertamina Jamin Stok BBM Pada Penerbangan Haji Embarkasi Palembang Aman
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan dapat memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) penerbangan haji dari embarkasi Palembang, Sumatera Selatan pada 2022, yang diberangkatkan melalui Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan, serangkaian upaya dilakukan Pertamina untuk memastikan ketersediaan avtur dalam pemberangkatan jemaah haji, 25 Juni-2 Juli 2022.

Adanya penerbangan haji tahun 2022 ini diperkirakan akan mengerek konsumsi avtur hingga tiga kali lipat, jika dibanding rata-rata konsumsi normal pada tahun sebelumnya.

“Tidak hanya menjamin ketersediaan pasokan, kami akan memastikan pengisian avtur dapat berjalan tepat waktu. Hal ini sangat berpengaruh pada jadwal keberangkatan pesawat, baik yang reguler maupun khusus untuk angkutan haji,” ujar Nikho, Sabtu (25/6).

Sebanyak 1.080 KL avtur telah disiapkan untuk melayani 9 kloter pada penerbangan haji tahun ini yang diterbangkan dengan jenis pesawat Boeing 747 Series.

Pasokan avtur di Depot Pengisian Bahan Bakar Pesawat Udara (DPPU) SMB-II disuplai dari Refinery Unit (RU) III Plaju yg dikelola oleh PT Kilang Pertamina Internasional.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melalui DPPU SMB-II menyiapkan 8 unit mobil Refueler dengan kapasitas 16, 25 dan 40 KL untuk pengisian ke pesawat guna menjamin ketepatan waktu pengisian ke pesawat haji maupun pesawat reguler.

Sementara itu, Muhammad Nasir, jemaah haji asal Palembang bersyukur dapat berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini setelah sempat tertunda lantaran pandemi COVID-19.

“Saya berharap tidak ada halangan berarti ketika menjalankan ibadah haji nanti,” kata Muhammad Nasir.

  • Bagikan