PBSI Kota Medan Diharapkan Dongkrak Kemanjuan Bulu Tangkis

  • Bagikan
PBSI Kota Medan Diharapkan Dongkrak Kemanjuan Bulu Tangkis
ilustrasi /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mengharapkan kepengurusan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang baru dilantik dapat mendongkrak kemajuan bulu tangkis di Kota Medan.

“Tidak hanya Kota Medan, bulu tangkis merupakan cabor (cabang olahraga) unggulan negara kita. Lagu Indonesia Raya sering berkumandang di luar negeri, karena atlet kita juara,” ujar Bobby di Medan, Sabtu (25/6).

Pernyataan ini diungkapkannya usai menghadiri pelantikan pengurus PBSI Kota Medan periode 2021-2025 di Swiss Bell Inn, Jalan Gajah Mada Medan.

Wali kota menginginkan agar atlet bulu tangkis baik di tingkat nasional maupun internasional itu, harus ada yang berasal dari ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini.

“Jadi ini tugas kita bersama mewujudkannya. Apa yang menjadi keluhan atlet, seperti fasilitas lapangan berlatih dan peralatan untuk berkreasi di lapangan harus dipenuhi,” ungkapnya.

Wali kota juga meminta PBSI Kota Medan supaya berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga dalam memanfaatkan gelanggang olahraga maupun areal kosong milik Pemkot Medan.

“Begitu juga dengan sarana yang dimiliki perusahaan umum daerah, seperti gelanggang olahraga bisa dioptimalkan,” papar Bobby.

Ketua PBSI Kota Medan, Ade Jona Prasetyo, mengaku pihaknya mengajak seluruh pengurus agar menjaring bibit-bibit pebulu tangkis mulai tingkat lingkungan, kelurahan, kecamatan dan kota.

“Selain itu, seluruh pengurus juga siap mendukung Pemkot Medan dalam memajukan olahraga, terutama cabang olahraga bulu tangkis ini,” katanya.

  • Bagikan