Muzani: Masalah Pribadi Prabowo Sudah Selesai, Saatnya Maju di Pilpres 2024

  • Bagikan
rapimnas
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani mendorong ketua umum parpol tersebut, Prabowo Subianto, kembali maju dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) pada 2024 mendatang.

Ia mengatakan hal tersebut karena pihaknya menilai masalah pribadi Prabowo sudah selesai, namun pengabdian kepada negara belum maksimal. Menurutnya, Prabowo kerap berpesan kepada kadernya agar berbakti kepada negara.

Hal ini Muzani sampaikan saat menghadiri deklarasi Prabowo sebagai calon presiden 2024 oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Metro, Lampung.

“Sesungguhnya masalah pribadi beliau sudah selesai. Kebutuhan beliau rasanya sudah terpenuhi,” kata Muzani dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (13/6).

“Itu sebabnya kami meminta beliau maju dalam Pilpres 2024,” imbuhnya.

Prabowo yang jabatan terakhirnya di TNI sebagai Pangkostrad itu, saat ini berbakti sebagai Menteri Pertahanan di dalam Kabinet Indonesia Maju di bawah Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Pada kesempatan tersebut, Muzani mengatakan Pilpres 2024 mendatang harus menjadi jawaban atas kebutuhan Indonesia dalam menghadapi ketidakpastian dunia.

Muzani menilai perang bisa sewaktu-waktu terjadi sebagaimana konflik Rusia dan Ukraina. Menurutnya, pertahanan negara harus dijamin. Karena itu, kata dia, PIlpres 2-24 harus melahirkan presiden yang memahami geopolitik dan menjamin keamanan negara.

Selain keamanan dan pertahanan negara, kata Muzani, masalah yang timbul akibat peperangan adalah persoalan pangan yang menjadi ketahanan negara.

“Maka salah satu konsen Pak Bowo adalah pangan, sektor pertanian, perkebunan, perikanan, beliau menganggap hal ini bisa menjadi sumber kekuatan pertahanan negara,” tutur Muzani.

“Apalagi situasi dunia saat ini kita dihadapkan dengan ancaman krisis pangan yang serius. Bahkan di beberapa negara telah menjadi problem politik,” sambung pria yang juga dikenal sebagai Wakil Ketua MPR tersebut.[prs]

  • Bagikan