Muzani Gerindra Sindir Sosok Pemimpin yang Lupa ke Orang yang Membesarkannya

  • Bagikan
rapimnas
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyindir sosok pemimpin yang lupa terhadap orang yang membesarkan. Sindiran itu dilemparkan Muzani saat menyoroti soal kondisi politik di Indonesia.

Dia berkata, para pemimpin di Indonesia jarang menyampaikan terima kasih kepada orang-orang yang telah membesarkannya, apalagi terhadap partai politik (parpol) yang telah mengangkat namanya menjadi harum.

Muzani tak menyebut secara jelas sosok pemimpin yang menurutnya lupa terhadap orang atau partai yang membesarkannya tersebut.

Justru yang terjadi, menurut Muzani, pemimpin tersebut kerap berseberangan dan bersaing dengan orang yang membesarkannya demi mendapatkan sebuah jabatan tertentu.

“Di Indonesia, jarang sekali politik kita yang menunjukkan berterima kasih terhadap orang yang telah membesarkannya. Dalam tradisi politik kita, terimakasih adalah suatu yang langka, jarang dijumpai sepertinya ini menjadi suatu hal yang mahal,” kata Muzani dalam keterangannya, Minggu (26/6).

“Orang yang dibesarkan partai, justru bersaing dengan partai yang membesarkannya, bersaing demi jabatan-jabatan. Adab politik kita telah dijauhi oleh pelaku politik kita,” sambungnya.

Muzani berkata, tradisi politik seperti itu tidak menunjukkan suatu adab dan akhklak yang baik.

Menurutnya, para pemimpin di Indonesia seharusnya kembali kepada adab seperti yang diajarkan oleh orang tua dan para pemimpin terdahulu.

Dia menyatakan, sikap saling menghormati dan menghargai adalah suatu hal yang telah diajarkan ratusan tahun dalam tradisi Indonesia. Muzani pun menyayangkan, adab berterima kasih kepada orang atau pihak yang berjasa itu sudah mulai hilang dari tradisi para pemimpin di Indonesia.

“Adab dan akhlak berterima kasih merupakan cara untuk kita mencari keberkahan demi kebaikan membangun bangsa dan negara. Kita ingin para guru kita, orang tua kita, dan orang-orang yang telah membesarkan kita merasa bangga atas prestasi yang telah kita raih,” ucap Wakil Ketua MPR itu.

“Maka penting untuk kita berterima kasih kepada orang-orang yang telah membesarkan kita, karena itu adalah untuk kita bisa meraih kebaikan bersama,” tambah Muzani.[prs]

  • Bagikan