Michael Krmencik Striker Anyar Persija Pengganti Marko Simic

Michael Krmencik

Realitarakyat.com – Persija Jakarta resmi memperkenalkan Michael Krmencik sebagai striker anyar Macan Kemayoran untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Marko Simic.

Tim Macan Kemayoran resmi mengumumkan pemain berkebangsaan Republik Ceko, Michael Krmencik, sebagai striker anyar Tim Macan Kemayoran untuk mengarungi Liga 1 2022/2023.

Pelatih Persija Thomas Doll optimistis kedatangan Krmencik bisa membantu Persija mencetak banyak gol di musim depan.

“Saya sudah berbicara dengan dia beberapa hari sebelumnya. Dia sangat senang untuk datang ke Persija. Michael merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini karena dia bermain di posisi penyerang tengah,” ucap Thomas Doll dikutip dari laman Persija.

“Dia sangat bagus bermain bola bawah, memiliki postur yang sangat ideal, dan memiliki pengalaman bermain di kompetisi Eropa,” kata Thomas Doll menambahkan.

Pelatih asal Jerman itu pun berterima kasih kepada manajemen Persija karena bisa mewujudkan keinginannya. Kini, ia berharap komposisi pemain Persija makin lengkap dengan hadirnya dua pemain asing tersisa.

“Saya berterima kasih kepada manajemen karena bisa mendatangkan Michael Krmencik dan Ondrej Kudela. Sekarang tim kami sudah mempunyai dua pemain asing. Kami menunggu pemain asing ketiga dan pemain Asia,” kata Doll.

Dalam kariernya, Krmencik lebih banyak bermain di Liga Gambrinus (Liga 1 Republik Ceko).

Salah satunya bermain bersama Kudela di Slavia Prague sebagai pemain pinjaman dari Club Brugge (Belgia) di musim 2021/2022. Selain bermain di Liga Ceko dan Belgia (2019-2021), striker berusia 29 tahun itu pun sempat mengorbit di Liga Yunani bersama PAOK (2020/2021).

Sepanjang kariernya, Michael berhasil mencetak total 69 gol di level klub dan mengemas sembilan gol untuk timnas Ceko. Michael pernah menjadi top skor saat berseragam FC Viktoria Pizen (Liga Gambrinus) dengan 16 gol di musim 2017/2018 dan kala bersama PAOK (Liga Super Yunani) pada musim 2020/2021 dengan lima gol.

Sementara itu, Krmencik akan bersama Persija selama tiga musim ke depan. Ia menjadi pemain asing kedua Persija asal Ceko setelah Kudela yang telah tiba di Jakarta pada Selasa (21/6) lalu.[prs]