Jajaki Kerja Sama Jelang Pemilu, Puan Akan Temui Para Ketum Parpol

Realitarakyat.com – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengaku dirinya akan menemui para ketua umum partai politik dalam rangka menjajaki kerja sama menjelang Pemilu 2024.

“Kerja sama dengan partai lain kita akan jajaki jadi jangan kemudian, karena belum ketemu sama ketum parpol lain enggak mau kerja sama. Toh, waktu di Istana kan Ibu Megawati bertemu dengan semua ketum parpol lain kan cuma belum sempat bersilaturahmi,” kata Puan di sela-sela Festival Ikan Bakar Nusantara di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Dia pun mengaku mendapatkan perintah langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bersilaturahmi dengan ketum parpol.

Namun, Ketua DPR RI ini tidak menjelaskan kapan dan di mana pertemuan dengan ketua parpol akan dilaksanakan.

Menurut dia, hanya masalah waktu untuk bertemu dengan para ketum parpol.

“Nanti saya juga ditugaskan dengan Ibu Ketua Umum Partai sebagai Ketua DPR akan bersilaturahmi dengan semua ketum. Kemarin baru selesai rakernas sudah ada acara ini. Ini kan masalah waktu aja. Semua saya temui. Insya Allah,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk membangun sebuah bangsa tidak bisa dilakukan secara mandiri, melainkan harus bekerja sama dan bergotong-royong.

“Untuk membangun bangsa itu nggak mungkinlah kita sendiri-sendiri, jadi kerja sama, terus kebersamaan, bergotong royong dalam membangun bangsa itu akan jadi sangat penting,” ujar Puan. (ndi)