J-Hope Jadi Anggota BTS Pertama yang Rilis Album Solo

Realitarakyat.com – J-Hope akan menjadi anggota BTS pertama yang akan merilis album solo setelah grup tersebut mengumumkan hiatus, sebagaimana dikutip dari Yonhap pada Kamis.

Sayangnya, belum ada rincian lebih lanjut tentang album solo J-Hope yang akan datang. Namun, dia dikabarkan akan berpartisipasi dalam festival musik Lollapalooza bulan depan di Amerika Serikat sebagai headliner bersama Metallica dan Dua Lipa.

Anggota lainnya yakni RM, V, Jimin, Suga, dan Jungkook akan menyusul satu per satu dalam waktu dekat.

Sementara itu, Jin yang menempuh pendidikan akting di perguruan tinggi, telah mengutarakan minatnya untuk mengejar karir sebagai aktor.

“Saya ingin menjadi seorang aktor. Setelah mengalami banyak hal sebagai penyanyi, sekarang saya berpikir rasanya cukup untuk pekerjaan itu. Tapi, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup kita,” ujarnya.

Namun, meski anggotanya akan menjajaki proyek solo masing-masing, agensi grup yakni Big Hit Music mengatakan bahwa BTS masih akan bekerja sebagai grup.

Diketahui bahwa sebelumnya, BTS mengumumkan akan hiatus namun para anggotanya akan kembali dengan album solo. Sejauh ini, mereka telah merilis musik solo tak resmi sejak mixtape pertama RM pada tahun 2015. J-Hope sendiri merilis mixtape berjudul “Hope World” pada tahun 2018.[prs]