Ini Alasan Gerindra Pecat Taufik

  • Bagikan
gerindra
Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Muhammad Taufik/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra merekomendasikan pemecatan M Taufik. Menurut mereka ada beberapa kesalahan dan ‘dosa’ yang membuat eks Wakil Ketua DPRD Jakarta itu didepak dari partai.

“Saudara Taufik ini ternyata banyak beberapa hal yang juga menjadi catatan,” kata Wakil Ketua MKP Wihadi Wiyanto di Kantor DPP Gerindra di Ragunan, Jakarta, Selasa (7/6).

Pertama, Taufik gagal mengawal pasangan calon (paslon) presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta. Perolehan suara Prabowo dan Sandi kalah saat Pilpres 2019.

“Salah satunya saat Pilpres 2019 itu DKI kalah,” ungkap dia.

Kedua, DPD Gerindra Jakarta tak pernah memiliki kantor tetap selama Taufik menjabat sebagai Ketua DPD. Hal itu dinilai sebagai sebuah aib bagi Gerindra yang merupakan salah satu partai besar di Indonesia.

“Kita partai besar, masa kantornya pindah-pindah,” sebut dia.

Permasalahan korupsi juga menjadi salah satu hal yang disoroti Gerindra. Taufik dinilai terlibat sejumlah dugaan kasus korupsi di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, Taufik dianggap melakukan sejumlah manuver. Di antaranya terkait niatnya pindah partai.

Keputusan pindah partai itu bahkan semakin terlihat usai Gerindra memutuskan mengganti posisi Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD Jakarta. Sikap tersebut dianggap bertentangan dengan pernyataannya saat dipanggil MKP pada Februari 2022.

“Pada 21 Februari dia mengatakan akan tetap dengan Gerindra, tapi pada kenyataannya dengan manuver-manuver, dia mengatakan akan mundur. Oleh sebab itu, MKP yang ini saya ada lima majelisnya sepakat untuk memutus saudara Taufik, memecat sebagai kader Gerindra mulai keputusan itu disampaikan pada hari ini,” ujar dia.[prs]

  • Bagikan