Ikut KTT G7, Presiden Jokowi Berpose Diapit Kanselir Jerman dan Biden

  • Bagikan
Ikut KTT G7, Presiden Jokowi Berpose Diapit Kanselir Jerman dan Biden
/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi G7 di Jerman, Senin (27/6/2022). Dalam sesi foto, Jokowi diapit pemimpin negara tuan rumah, Kanselir Olaf Scholz, dan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Dalam foto yang dirilis Biro Pers Sekretariat Kepresidenan RI, Jokowi terlihat berdiri di barisan depan bagian tengah, diapit Scholz di sisi kanan dan Biden di sebelah kiri.

“Presiden Jokowi selanjutnya melakukan sesi foto bersama, tampak Kepala Negara berdiri di antara Kanselir Jerman Olaf Scholz dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden,” demikian pernyataan dari Sekretariat Presiden pada Senin (27/6/2022).

Sementara itu, terlihat pula pemimpin negara mitra G7 lainnya, yaitu Presiden Argentina, Alberto Fernandez; Perdana Menteri India,NarendraModi; Presiden Senegal,MackySall, dan Presiden Afrika Selatan, Cyril Ramaphosa.

Para pemimpin negara mitra itu, terlihat berdiri berselang-seling dengan pemimpin negara anggota G7 lainnya.

Dalam sejumlah foto lain yang dirilis, terlihat momen-momen kedekatan Jokowi dengan Biden. Dalam salah satu foto, Biden terlihat tertawa sembari merangkul pundak Jokowi.

Di foto lain, terlihat pula Jokowi berdiskusi dan tersenyum bersama Perdana menteri Jepang, Fumio Kishida.

KTT G7 ini sendiri berlangsung di Istana Elmau, Jerman. Jokowi diundang sebagai kepala negara salah satu mitra G7.

Setelah pertemuan ini, Jokowi akan bertolak ke Ukraina untuk bertemu dengan Presiden Volodymyr Zelenksy, juga menemui Presiden Vladimir Putin di Moskow. (ndi)

  • Bagikan