Girl Grup ITZY Jadi Rookie Penjualan Tertinggi di Jepang

  • Bagikan
Girl Grup ITZY Jadi Rookie Penjualan Tertinggi di Jepang
Itzy/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Perusahaan di bidang layanan informasi musik Jepang, Oricon, menobatkan grup K-Pop ITZY sebagai artis pendatang baru atau rookie dengan penjualan tertinggi pada paruh pertama tahun ini di negara tersebut.

“Oricon mengumumkan ITZY sebagai artis rookie terlaris di pasar untuk periode 17 Desember 2021 sampai 20 Juni 2021,” kata JYP Entertainment dikutip dari Yonhap pada Kamis.

Diketahui bahwa setiap tahun sejak 2018, Oricon selalu merilis peringkat penjualan artis berdasarkan penjualan single dan album baik fisik maupun digital, begitu pula DVD, blu-ray disc, dan streaming.

Sementara itu, pada Desember lalu, ITZY merilis album kompilasi “It’z ITZY” di Jepang. Album tersebut sukses menempati posisi keempat di tangga album mingguan Oricon.

Sebelumnya, mereka juga mendapatkan popularitas lewat single berbahasa Jepang pertama berjudul “Voltage” yang rilis pada April.

Pada 15 Juli mendatang, ITZY akan merilis mini album terbaru bertajuk “Checkmate”. Kemudian pada 6-7 Agustus, mereka dijadwalkan memulai tur dunia pertama di Seoul.[prs]

  • Bagikan