Gerindra Respon Baik Rencana Koalisi Demokrat, PKB dan PKS

  • Bagikan
gerindra
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Partai Gerindra merespons baik rencana koalisi Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Kesejahteraan Sosial (PKS).

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkap koalisi yang sudah terbentuk pasti sudah melewati komunikasi politik sebelumnya.

“Kalo dibilang soal koalisi-koalisi ya kita lihat saja, itu kan bahwa koalisi-koalisi yang sudah terbentuk, komunikasi-komunikasi yang sudah terbentuk itu bagus-bagus saja,” ujar Dasco lewat keterangannya, Sabtu (18/6).

Meski demikian, Dasco mengungkap partainya tak ketinggalan untuk membangun komunikasi dengan partai-partai lain.

“Tentu saja kita Partai Gerindra juga membentuk komunikasi dengan partai-partai dan kita lihat nanti hasilnya seperti apa,” tegas Dasco.

Partai Demokrat, PKB dan PKS disebut segera mendeklarasikan koalisi untuk bekerja sama di Pilpres 2024 mendatang. Ketiga parpol itu telah menjalin komunikasi intens dalam beberapa waktu terakhir.

Selain Demokrat, PKB, dan PKS, terdapat koalisi lain yaitu Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sejauh ini, partai yang diketahui belum berkoalisi adalah Partai NasDem, PDI Perjuangan (PDIP), dan Gerindra.[prs]

  • Bagikan