Feyenoord Sepakati Biaya Transfer Tyrell Malacia ke MU

Realitarakyat.com – Direktur Feyenoord Frank Arnesen mengatakan pihaknya telah sepakat soal biaya transfer bek sayap Tyrell Malacia dengan klub Liga Inggris Manchester United pada bursa transfer pemain musim panas ini.

“Sudah ada kesepakatan dengan Man United. Kami sekarang menunggu Tyrell. Jika Malacia mengatakan iya, lalu transfer ke Manchester United sudah dekat,” kata Arnesen, dikutip dari Sky Sports, Rabu (29/6).

Manchester United dikabarkan tengah menanti ketersediaan Malacia untuk pindah ke Old Trafford pada bursa transfer kali ini setelah The Red Devils sepakat sepakat soal biaya dengan Feyenoord, selaku pemilik pemain asal Belanda tersebut.

Manchester United telah mempercepat ketertarikan mereka terhadap Malacia dengan menawarkan dana sebesar 13 juta poundsterling atau sekitar Rp235 miliar, mengalahkan tawaran dari Olympique Lyon.

Pelatih anyar Manchester United Erik ten Hag dikabarkan telah memantau Malacia sejak lama dan mengagumi kecepatan, penempatan posisi, akurasi sapuan dan kemampuan untuk menyerang dari pemain berusia 22 tahun tersebut.

Diyakini profil Malacia merupakan sesuatu yang diinginkan oleh Ten Hag di Manchester United, selain itu pemain timnas Belanda itu memiliki satu agensi yang sama dengan Frenkie de Jong, Donny van de Beek dan Victor Lindelof.

Pada musim lalu, Malacia tercatat tampil pada 50 pertandingan Feyenoord di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan satu gol dan lima assist dari total 4.448 menit bermain.

Malacia merupakan produk akademi Feyenoord dan promosi ke tim senior pada musim panas 2017. Selama hampir lima tahun membela klub asal Rotterdam tersebut, ia telah tampil sebanyak 136 pertandingan dengan torehan empat gol dan 10 assist dari total 11.646 menit bermain.[prs]