Enam Kampus di Indonesia Masuk Nominasi THE Asia Awards 2022

  • Bagikan
Enam Kampus di Indonesia Masuk Nominasi THE Asia Awards 2022
Kampus Universitas Indonesia di Depok /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sejumlah perguruan tinggi Indonesia masuk nominasi THE (Times Higher Education) Asia Awards 2022. Kampus-kampus ini masuk di berbagai nominasi yang cukup membanggakan.

Chief Knowledge Officer THE Asia Awards, Phil Baty mengungkapkan, kampus memang menjadi tempat belajar yang cukup penting.

Kampus-kampus yang terpilih adalah lembaga pendidikan yang mampu beradaptasi menghadapi tantangan baru.

Kampus-kampus tersebut membantu para mahasiswa untuk tumbuh menjadi warga negara yang produktif dan bisa bekerja secara kolaboratif untuk mengatasi masalah lokal, nasional, dan internasional. Total ada enam kampus yang masuk dalam nominasi The Award Asia ini.

Dalam rilisnya, dikutip Sabtu (11/6/2022), kampus itu diantaranya Universitas Airlangga, Telkom University, Universitas Diponegoro, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh November, dan Universitas Padjadjaran.

Tak cuma masuk nominasi THE Asia Awards, salah satu kampus, Universitas Airlangga, meraih prestasi lainnya. Kampus ini masuk ke dalam kelompok peringkat 401-500 pada sistem pemeringkatan THE Asia University Rankings.

Capaian tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi UNAIR dalam pemeringkatan regional THE Asia University Rankings.

Secara umum, capaian UNAIR pada sistem pemeringkatan regional THE Asia University Rankings 2022 dan THE Asia Awards merupakan hasil kerja keras seluruh sivitas akademika UNAIR beserta seluruh pemangku kepentingan, sekaligus menjadi pemicu perubahan ke arah kebaikan.

Berikut beberapa kampus di Indonesia yang masuk dalam berbagai nominasi di THE Asia Awards 2022:

1. Excellence and Innovation in the Arts
-Universitas Airlangga
– Telkom University

2. THE Data Points Impact Award
– Universitas Diponegoro, yang keluar sebagai pemenang;
– Universitas Indonesia;
– Institut Teknologi Sepuluh Nopember;
– Padjadjaran University. (ndi)

  • Bagikan