BMKG: Waspada Hujan Petir di Dua Wilayah DKI Selasa Siang dan Sore

  • Bagikan
Tersambar Petir
ilustrasi /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar warga DKI Jakarta mewaspadai hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di dua wilayah, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, pada Selasa siang dan sore hari.

Dalam rentang waktu yang sama dua wilayah lainnya yakni Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan akan mengalami cuaca cerah berawan, sedangkan Jakarta Pusat berawan dan Jakarta Barat hujan ringan, demikian dikutip dari situs resmi BMKG.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta juga mengeluarkan peringatan dini serupa yang turut meliputi cuaca hujan disertai petir dan angin kencang di Kabupaten/Kota Bogor dan Kota Depok pada Selasa siang, malam, dan dini hari.

Seluruh wilayah DKI diprakirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Selasa pagi dan berawan pada malam harinya.

Hujan ringan diprakirakan terjadi di empat wilayah yakni Jakbar, Jakpus, Jakut, dan Kepulauan Seribu, Selasa tengah malam menjelang pergantian hari Rabu (22/6).

Suhu udara di seluruh wilayah DKI pada Selasa diprakirakan berkisar 24-33 derajat celsius dengan tingkat kelembaban udara 75-95 persen. (ndi)

  • Bagikan