Awali Agenda di Ukraina, Jokowi Kunjungi Reruntuhan Apartemen Akibat Perang

  • Bagikan
Awali Agenda di Ukraina, Jokowi Kunjungi Reruntuhan Apartemen Akibat Perang
Awali Agenda di Ukraina, Jokowi Kunjungi Reruntuhan Apartemen Akibat Perang/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana mengawali agenda di Ukraina dengan meninjau reruntuhan kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin pada Rabu (29/6/2022).

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana didampingi oleh Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin saat melihat puing-puing bangunan apartemen yang rusak akibat perang.

“Saya didampingi oleh Wali Kota Irpin dan Deputi Wali Kota Irpin melihat kerusakan yang terjadi di Kota Irpin akibat perang dan sangat menyedihkan sekali banyak rumah-rumah yang rusak kemudian juga infrastruktur yang rusak,” kata Presiden Jokowi, usai peninjauan.

Presiden berharap agar perang bisa segera dihentikan dan tidak ada lagi kota-kota di Ukraina yang rusak akibat perang.

“Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang,” tambah Presiden Jokowi.

Seusai mengunjungi reruntuhan apartemen Lipky di kota Irpin, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga diagendakan berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kyiv.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan ke Istana Maryinsky untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.

Sementara pada sore hari, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas akan kembali ke Stasiun Central Kyiv untuk kemudian bertolak menuju ke Stasiun Przemysl di Polandia dengan menggunakan KLB.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana saat meninjau Kota Irpin yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (ndi)

  • Bagikan