Apple Bakal Tingkatkan Kecanggihan Kamera Depan di iPhone 14

  • Bagikan
Apple Bakal Tingkatkan Kecanggihan Kamera Depan di iPhone 14
ilustrasi /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Apple biasanya membuat peningkatan yang signifikan pada kamera belakang. Tapi untuk iPhone 14, Apple disebut membuat peningkatan terbaik untuk membuat kamera depan seri baru itu jauh lebih canggih.

Laporan terbaru Analis Ming-Chi Kuo menyebut iPhone 14 akan memiliki fitur autofokus yang membuat hasil jepretan lebih tajam dan kualitas gambar jadi lebih jernih. Kamera depan juga disebut akan dilengkapi lensa 6 elemen yang juga akan berkontribusi pada kualitas gambar.

Terakhir, Mashable mengatakan kamera selfie iPhone 14 akan memiliki aperture atau bukaan f/1.9 yang lebih besae. Ini merupakan peningkatan dari iPhone 13 Pro yang memiliki kamera depan dengan bukaan f/2.2 yang akan membantu Anda mengambil foto yang lebih baik dalam kondisi minim cahaya.

Pembaruan besar terakhir untuk kamera depan iPhone dibuat pada 2019, ketika iPhone 11 Pro dirilis dengan kamera selfie 12 megapiksel atau lebih besar dari sebelumnya, 7 megapiksel. Sejak itu, spesifikasi kamera selfie iPhone sebagian besar tetap sama.

Secara visual, kamera depan pada iPhone 14 mungkin juga akan sangat berbeda. Kamera depan iPhone 14 kabarnya akan berbentuk seperti pil tidak seperti seri iPhone pendahulunya.

Pada laporan sebelumnya, iPhone 14 seri Pro dengan 48 megapiksel kamera belakang dan resolusi perekaman video 8k, akan sangat lebih bertenaga daripada seri biasa. Namun belum dapat dipastikan apakah kamera depannya akan menggunakan spesifikasi serupa.

Untuk sensor kamera iPhone 14, Apple tetap bekerjasama dengan Sony seperti sebelumnya. Namun lensanya akan disediakan oleh Genius dan Largan serta modul fokus bakal disuplai Alps dan Luxshare.

Di saat yang sama, 9to5Mac Apple akan bermitra dengan Cowell untuk modul kamera depan. Apple juga untuk pertama kalinya bekerjasama dengan LG Innotek setelah memutuskan tidak bekerjasama lagi dengan perusahaan asal China karena hal kualitas.

Phone 14 akan tersedia dalam empat versi berbeda, dengan dua model reguler dan dua model Pro. Selain itu ada juga iPhone 14 Max dengan lebar layar 6,7 inci yang baru, sedangkan model Pro akan mempertahankan ukuran yang sama tapi dengan desain tampilan baru yang menghilangkan notch.

9to5Mac juga telah mendengar dari sumber bahwa beberapa iPhone baru akan tetap menggunakan chip A15 Bionic dari iPhone 13, sementara mungkin iPhone 14 Pro) akan mendapatkan chip A16 baru.

Seri iPhone 14 kabarnya bakal dirilis tahun ini. Beberapa sumber menyebut pada September 2022.[prs]

  • Bagikan