Ansor Jakarta Minta Holywings Minta Maaf Soal Promosi Gratis Minuman Alkohol ke Nama Muhammad dan Maria

  • Bagikan
Ansor Jakarta Minta Holywings Minta Maaf Soal Promosi Gratis Minuman Alkohol ke Nama Muhammad dan Maria
Holywings/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) DKI Jakarta menerima aduan masyarakat mengenai postingan di akun instagram Holywings yang diduga menyinggung simbol agama, Rabu (22/6).

Dalam unggahanya yang sempat beredar (sebelum dihapus), Holywings memberikan promosi minuman beralkohol (Minol) gratis bagi masyarakat yang bernama Muhammad dan Maria.

Hal tersebut sontak menyinggung beberapa kelompok masyarakat beragama, diantaranya adalah GP Ansor DKI Jakarta.

“Penyandingan nama Muhammad dengan minuman beralkohol itu kan sangat tidak pantas. Apalagi di Islam sendiri barang itu diharamkan,” ujar Wakil Ketua GP Ansor DKI Jakarta, Sufyan Hadi, dalam keterangan persnya, Kamis (23/6).

Menurut Sufyan, apa yang sudah dilakukan holywings ini telah menyulut emosi masyarakat beragama, terutama Islam.

Karena itu, dirinya meminta agar pihak Holywings segera memberikan klarifikasi dan permohonan maaf.

“Hal seperti ini tidak boleh terulang. Dan kami minta dengan tegas kepada pihak Holywings agar segera meminta maaf dan memberikan klarifikasi atas kejadian tersebut,” tegas Sufyan.

Menurutnya, GP Ansor DKI Jakarta tidak pernah mempermasalahkan aktifitas di Holywings, selama mereka mematuhi aturan hukum dan norma yang berlaku. Namun, kata dia, ketika sudah menyinggung soal kebangsaan dan keberagamaan, Ansor siap melawan siapapun yang melakukan kezaliman.

“Kami tidak pernah mempermasalahkan segala aktivitas di sana ya. Tetapi kalau sudah menyinggung simbol kebangsaan, apalagi agama, maka jelas akan kami lawan itu,” tegas Sufyan.[prs]

  • Bagikan