Amankan Formula E Ancol, Polda Metro Terjunkan 1.778 Personel

  • Bagikan
Amankan Formula E Ancol, Polda Metro Terjunkan 1.778 Personel
Replika mobil Formula E Ancol/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Polda Metro Jaya menerjunkan 1.778 personel untuk mengamankan pelaksanaan ajang balap Formula E yang berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6).

“Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan kami sudah rapat koordinasi dengan panitia pengamanan dari Polda Metro Jaya kekuatan personel 1.778,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan, Jumat (3/6).

Disampaikan Zulpan, pihaknya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Ancol untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan para penonton.

Ditlantas Polda Metro Jaya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi kemacetan.

“Kita berharap acara tersebut berjalan dengan lancar dan tidak terjadi gangguan kecelakaan,” ucap Zulpan.

Zulpan mengimbau kepada masyarakat yang tidak memiliki kepentingan untuk menghindari kawasan Ancol.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya mengatakan tidak akan melakukan penutupan ruas jalan di sekitar Ancol yang menjadi lokasi sirkuit Formula E.

“Hasil survei sementara belum diperlukan pengalihan maupun penutupan arus,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Selasa (31/5).

Kata Sambodo, pihaknya hanya akan melakukan pengaturan arus kendaraan penonton di Pintu Barat dan Timur Ancol. Serta pengaturan para tamu VVIP di Pintu Karnaval.[prs]

 

  • Bagikan