12 Tahun Wali Nanggroe  Meninggal, Jangan Siakan Amanahnya

  • Bagikan
12 Tahun Wali Nanggroe  Meninggal, Jangan Siakan Amanahnya
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wali Nanggroe Teungku Hasan Muhammad Di Tiro telah berpulang atau meninggal dunia 12 tahun yang lalu atau tepatnya 3 Juni 2010, tapi ingatan ku masih seperti baru kemaren, entah kenapa, kata Tarmizi Age akrab disapa AL Mukarram mantan aktivis GAM di Denmark, Jumat 3 Juni 2022.

Ia bahkan mengaku dirinya merinding saat melihat foto bersama almahum Wali Nanggroe dan mengenang pertemuannya di Swedia pada 2005 dan di Denmark, ujarnya.

Wali Hasan Di Tiro memang pernah mengatakan sesuatu saat Ia menghadap beliai di Sweden pada ketka itu, yaitu “geuyue meusaboeh” (harus bersatu), pun demikian Ia gak sampai bertanya “meusaboeh dengan soe” (bersatu dengan siapa), saya yakin waktu itu tentu untuk bersatu di bawah komandonya, sebut Tarmizi Age.

Yang jadi pertanyaan, saya merinding dan bergetar saat melihat foto kami dengan Wali Nanggroe sejenak sebelum saya menulis, semoga saja Almurhum di lapangkan kuburnya, danndi tempatkanndi syurga Allah, Amin.

Sebagai orang Aceh, saya ingin mengingatkan para sahabat terutama pejuang, jika ada amanah wali yang masih belum terlaksana, mohon jangan di abaikan, sayang sekali beliau berjuang ikhlas, saya yakin itu, tutup AL Mukarram.(Din)

  • Bagikan