Sejumlah Jalan di Kota Solo Tergenang Air

  • Bagikan
Sejumlah Jalan di Kota Solo Tergenang Air
Ilustrasi genangan air. (Ist)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sejumlah ruas jalan di Kota Solo, Jawa Tengah tergenang air akibat hujan lebat selama dua jam pada Ahad (8/5) siang.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surakarta Nico Agus Putranto mengatakan, hingga saat ini petugas masih mendata lokasi mana saja yang tergenang akibat hujan tersebut.

Meski demikian, berdasarkan pantauan beberapa ruas jalan yang tergenang air di antaranya Jalan Gajahmada, Jalan Yosodipuro, Jalan Soepomo, dan Jalan Slamet Riyadi.

Selain itu, beberapa sungai juga meluap, salah satunya Kali Jenes. Bahkan, luapan air sempat masuk ke kawasan perkampungan di bantaran Kali Jenes.

“Yang sementara terdata Kali Jenes dan Todipan. Memang tadi hujan sangat deras disertai angin hingga menyebabkan air sungai meluap,” katanya, Ahad (8/5).

Sementara itu, genangan air di beberapa ruas jalan berdampak pada kemacetan lalu lintas. Terkait hal itu, Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalin Dinas Perhubungan Kota Surakarta Mudo Prayitno mengatakan ada sejumlah laporan yang masuk terkait penumpukan kendaraan di beberapa lokasi.

“Salah satunya di sekitar overpass Manahan, ternyata ada genangan air akibat hujan lebat,” katanya.

Sebagai tindak lanjut, pihaknya langsung menerjunkan tim untuk mengurai kemacetan yang ada, salah satunya dengan pengalihan jalur.

“Sempat kami larang kendaraan melintas karena genangan ini tetapi tidak berapa lama surut dan bisa dilalui kendaraan kembali,” katanya.

  • Bagikan