SEA GAMES – Indonesia vs Malaysia Berpeluang Bertemu di Semifinal

  • Bagikan
SEA GAMES - Indonesia vs Malaysia Berpeluang Bertemu di Semifinal
/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kepastian Timnas Indonesia jadi runner up grup A membuat duel lawan Malaysia jadi peluang terbesar yang mungkin terjadi di babak semifinal SEA Games.

Grup A SEA Games telah menyelesaikan laga fase grup dengan hasil Vietnam keluar sebagai juara grup disusul Timnas Indonesia dengan status sebagai runner up grup.

Status sebagai runner up grup membuat Timnas Indonesia akan berjumpa juara grup B di babak semifinal. Kepastian lawan Timnas Indonesia sendiri baru akan diketahui pada Senin (16/5/2022).

Namun bila merujuk pada kondisi sementara dan peluang yang mungkin terjadi di laga terakhir grup B, duel lawan Malaysia adalah laga semifinal dengan peluang terbesar untuk terjadi.

Malaysia saat ini mengoleksi tujuh poin dan duduk sebagai pemuncak klasemen grup B, unggul satu poin atas Thailand yang ada di posisi kedua. Malaysia juga sudah menggenggam satu tiket ke babak semifinal.

Di laga terakhir, Malaysia bakal bertemu Kamboja yang masih punya asa sangat tipis untuk lolos ke semifinal. Kamboja bisa lolos ke semifinal bila menang atas Malaysia dan di laga lain Thailand tumbang lawan Laos, plus Kamboja bisa menutup ketinggalan selisih gol dari Thailand saat ini yang berjarak 12 gol.

Bila Malaysia menang lawan Kamboja, otomatis Malaysia akan lolos sebagai juara grup dan bakal berjumpa Indonesia. Sedangkan pergantian posisi di puncak klasemen bakal terjadi bila Malaysia gagal menang lawan Kamboja dan di sisi lain Thailand menjungkalkan Laos.

Timnas Indonesia terakhir kali jadi juara SEA Games pada 1991. Setelah momen itu, Indonesia selalu gagal dalam upaya menjadi yang terbaik di pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

Pada edisi terakhir di SEA Games 2019, Timnas Indonesia melangkah ke partai final namun kalah dari Vietnam. (ndi)

  • Bagikan