Penumpang di Daop 4 Semarang Hari Kedua Lebaran Masih Tinggi

  • Bagikan
Cirebon
Daop 3 Cirebon /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kedatangan penumpang di sejumlah stasiun di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang pada hari kedua Lebaran tahun ini masih tinggi.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan, pada hari ini tercatat 20 ribu lebih penumpang yang turun di berbagai stasiun di wilayah ini.

“Hingga siang tercatat sudah 30.147 penumpang yang turun, jumlah itu masih akan bertambah karena masih akan ada kereta yang datang,” katanya, Selasa (3/5).

Menurut dia, jumlah tersebut lebih tinggi di banding puncak arus mudik pada H-2 Lebaran pada 30 April 2022 yang tercatat mencapai 19.868 penumpang.

Ia menuturkan masih tingginya kedatangan penumpang pada hari kedua Lebaran itu diduga akibat masa libur yang relatif panjang.

“Diperkirakan karena animo masyarakat cukup tinggi setelah dua tahun terakhir diimbau untuk tidak mudik,” katanya.

Selain arus mudik, masa arus balik diperkirakan juga terjadi lebih cepat dari perkiraan.

Dari data sementara penjualan tiket KA, lanjut dia, animo tertinggi calon penumpang kereta untuk kembali ke tempat kerjanya justru terjadi pada 3 dan 4 Mei 2022 ini.

Ia menuturkan rata-rata jumlah penumpang yang berangkat pada kedua hari tersebut dari berbagai stasiun di wilayah Daop Semarang mencapai 16.600 penumpang.

Jumlah itu, kata dia, lebih tinggi jika di banding jumlah tiket yang terjual di tanggal 6 – 8 Mei 2022 yang diperkirakan menjadi puncak arus balik.

  • Bagikan