Pemkot Tangerang Merasa Ditinggal Banten soal Penanganan Banjir

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta kepada Dinas PUPR untuk mengirim surat kepada Pemrov Banten maupun Pemerintah Pusat agar lokasi banjir dan genangan air segera ditangani.

“Sebagian besar terjadi di titik yang menjadi kewenangan provinsi atau pemerintah pusat. Kalau perlu bersurat setiap hari, ya, kita lakukan agar bisa segera ditangani. Supaya titik permasalahan di wilayah bisa segera teratasi,” kata Wali Kota Arief di Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Senin (9/5).

Ia mengatakan permasalahan perkotaan yang dihadapi harus segera diselesaikan salah satunya banjir dan genangan akibat hujan lebat yang terjadi di penghujung Ramadhan dan libur Idul Fitri lalu. “Perlu perencanaan yang matang dalam penanganan ini,” katanya.

Wali Kota juga menyampaikan di saat Lebaran harus menjadi semangat baru dalam menjalankan tugas sebagai pelayanan masyarakat. “Kembali melaksanakan fitrah kita sebagai ASN yang melayani masyarakat,” katanya.

Wali Kota mengungkapkan momen Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah memberikan banyak pelajaran bagi jajaran Pemerintah Kota Tangerang khususnya di bidang ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Terlebih di kalangan remaja yang perlu mendapat perhatian dalam rangka mempersiapkan generasi muda Kota Tangerang yang unggul dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang Dodi menambahkan bahwa pihaknya terus melakukan pemantauan dan pemeliharaan infrastruktur di Kota Tangerang.

“Kami terus lakukan pemeliharaan infrastruktur yang ada salah satunya pembersihan atau normalisasi saluran-saluran agar air bisa mengalir dengan cepat sehingga genangan cepat surut jika hujan lebat,” ujarnya.

  • Bagikan