Mardani Nilai Pembentukan Koalisi Golkar, PPP, dan PAN Bisa Jadi Masalah

  • Bagikan
hubungan
Politikus PKS Mardani Ali Sera (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menilai pembentukan koalisi PAN, PPP, dan Golkar bisa menjadi sebuah masalah. Mardani mengingatkan bahwa Presiden Joko Widodo telah meminta para menteri untuk fokus kerja.

Peringatan itu disampaikan Mardani lantara dua ketua umum partai terlibat koalisi, yaitu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa merupakan menteri di Kabinet Indonesia Maju. Menurutnya, Airlangga dan Suharso perlu memberikan penjelasan kepada publik.

“Dilakukan oleh para menteri yang sudah diperingatkan untuk fokus, itu masalah. Bagus para menteri beri penjelasan pada publik,” kata Mardani kepada wartawan, Jumat (13/5).

Kendati begitu, dia berpendapat pembentukan koalisi ini merupakan hal yang baik bagi demokrasi. Menurut Mardani, pembentukan koalisi dini akan membuat peta politik fokus pada kontestasi karya dan gagasan.

“Tidak diskusi kosong dan sebatas figur,” ucap dia.

Sebelumnya, Golkar, PAN, dan PPP sepakat membangun koalisi gagasan jelang Pemilu 2024 dengan nama Koalisi Indonesia Bersatu.

Kesepakatan membangun koalisi itu terjalin usai tiga ketua umum dari tiga partai politik tersebut menggelar di Menteng, Jakarta pada Kamis (12/5).

“Dengan visi partai yang dimilikinya dan berbagai pengalaman politik, kesemuanya bersepakat untuk menyatukan diri membangun koalisi yang disebut Koalisi Indonesia Bersatu,” kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily.[prs]

 

  • Bagikan