LIGA EUROPA – Eintracht Frankfurt Juara Lewat Adu Penalti

  • Bagikan
LIGA EUROPA - Eintracht Frankfurt Juara Lewat Adu Penalti
/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Eintracht Frankfurt berhasil jadi juara Liga Europa setelah menang adu penalti lawan Glasgow Rangers dengan skor 5-4 usai imbang 1-1 pada waktu normal di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (19/5) dini hari WIB.

James Tavernier yang jadi eksekutor pertama Rangers berhasil mengecoh Kevin Trapp. Hal yang sama juga dilakukan oleh Christopher Lenz. Skor imbang 1-1.

Steven Davies melakukan eksekusi sempurna ke pojok kiri atas gawang. Ajdin Hrustic juga mampu melakukan tugasnya dengan baik. Skor imbang 2-2.

Scott Arfield dan Daichi Kamada yang jadi penendang ketiga juga tampil meyakinkan. Keduanya mencetak gol dan skor menjadi 3-3.

Aaron Ramsey yang jadi eksekutor keempat Rangers tidak mampu melakukan tugasnya usai tembakannya dibendung Trapp. Filip Kostic lalu berhasil membawa Frankfurt memimpin 4-3.

Kemar Roofe yang tampil sebagai penendang kelima bisa mengirim bola masuk ke gawang setelah sempat mengenai tiang. Tetapi Rafael Santos Borre lalu bisa memastikan kemenangan Frankfurt lewat eksekusi penalti ke pojok kanan atas.

Di waktu normal, laga Frankfurt vs Rangers berakhir dengan skor imbang 1-1. Rangers lebih dulu mencetak gol melalui Joe Aribo di menit ke-57.

Aribo memanfaatkan kesalahan Djibril Sow yang menyundul bola ke belakang dan Tuta yang tergelincir saat coba menjangkau bola. Dengan dingin Aribo melepaskan tendangan mendatar untuk menaklukkan Kevin Trapp.

Frankfurt kemudian sukses mencetak gol balasan 12 menit kemudian. Umpan silang yang dilepaskan Filip Kostic berhasil disambut oleh Rafael Santos Borre. Lini belakang tak sigap menghalau umpan yang datang ke kotak penalti.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal habis. Ketika pertandingan babak tambahan dilakukan, kedua tim juga tak mampu mencetak gol sehingga pertandingan dilanjutkan ke adu penalti yang akhirnya dimenangkan oleh Frankfurt.

Susunan Pemain

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1):
Kevin Trapp; Almamy Toure, Tuta (Makoto Hasebe 59), Evan N’Dicka (Christopher Lenz 101); Ansgar Knauff, Djibril Sow (Ajdin Hrustic 106), Sebastian Rode (Kristijan Jakic 90), Filip Kostic; Jesper Lindstroem (Jens Petter Hauge 70), Daichi Kamada; Rafael Santos Borre

Glasgow Rangers (4-3-3):
Allan McGregor; James Tavernier, Connor Goldson, Calvin Bassey, Borna Barisic (Kemar Roofe 117); John lundstram, Ryan Jack (Steven Davis 74), Glen Kamara (Scott Arfield 91); Scott Wright (Fashion Sakala 74) (Aaron Ramsey 117), Joe Aribo (James Sands 101), Ryan Kent. (ndi)

  • Bagikan