Kosgoro 1957 Apresiasi Komitmen Menpora Majukan Olahraga Nasional

  • Bagikan
Kosgoro 1957 Apresiasi Komitmen Menpora Majukan Olahraga Nasional
Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Sabil Rachman /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Sabil Rachman mengapresiasi komitmen Menpora Zainudin Amali dalam memajukan olahraga Indonesia termasuk dalam mensukseskan Indonesia pada SEA Games Vietnam, 12-23 Mei.

Pada kejuaraan dua tahunan itu, Kontingen Indonesia yang berkekuatan 499 atlet dari 32 cabang olahraga sukses finis di peringkat tiga dengan 69 emas, 91 perak dan 81 perunggu. Hasil ini lebih baik dengan SEA Games Filipina yang finis keempat dengan jumlah atlet hampir dua kali lipat.

“Hasil ini dicapai berkat kepiawaian Menpora dalam membina olahraga dan sinerginya dengan para atlet, federasi olahraga, KOI dan KONI. Ini juga soal komitmen dan leadership,” kata Sabil Rachman dikutip dari laman Kemenpora di Jakarta, Selasa (25/5/2022).

Disamping itu, dia meyakini paradigma baru olahraga yang diterapkan berdasarkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan dibentuknya tim review dalam menyeleksi atlet berprestasi yang diberangkatkan ke ajang olahraga Asia Tenggara tersebut sangat tepat.

“Saya meyakini lewat DBON ini, prestasi olahraga akan makin maju. Ini dibuktikan di SEA Games Vietnam, meski dengan kontingen atlet sedikit dibanding negara lain, tapi kita berhasil masuk tiga besar,” katanya menambahkan.

Sabil Rachman mengaku mendukung upaya Menpora Zainudin Amali yang melakukan review total pola pembinaan atlet untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

“Upaya-upaya Pak Menpora sudah tepat, implementasi DBON sudah mulai terlihat hasilnya. Saya harap ke depan prestasi olahraga makin meningkat terutama di Olimpiade sebagai target utama,” harap Sabil Rachman. (ndi)

  • Bagikan