Kata Dasco, Gerindra Bakal Siapkan Deklarasi Nasional Pencapresan Prabowo

  • Bagikan
gerindra
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/Dok.Pribadi
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan partainya akan menyiapkan rencana deklarasi nasional mengusung Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

“Untuk secara nasional ya akan dilakukan dengan waktu yang kita akan hitung nanti pasnya kapan,” kata Dasco, Senin (16/5).

Meskipun demikian, Dasco belum bisa memastikan kapan deklarasi nasional untuk mengusung Prabowo itu akan dilakukan. Ia hanya mengatakan Gerindra belakangan ini masih sibuk melakukan konsolidasi partai.

“Kita masih sibuk konsolidasi internal partai dan juga pak Prabowo masih kerja-kerja bantu pemerintah,” kata dia yang juga dikenal sebagai Wakil Ketua DPR tersebut.

Dasco mengakui belakangan ini Gerindra kerap menggelar deklarasi secara internal di pelbagai daerah untuk mengusung Prabowo kembali di Pemilu 2024. Ia menilai deklarasi itu diperlukan untuk memantapkan langkah Prabowo maju sebagai capres.

“Deklarasi-deklarasi di daerah di lakukan internal supaya memantapkan pencapresan pak Prabowo,” kata dia.

Sebagai informasi, Partai Gerindra baru-baru ini kerap menggelar deklarasi Prabowo untuk maju sebagai capres di 2024 di pelbagai wilayah. Baru-baru ini, deklarasi Prabowo Presiden digelar di Tangerang Raya yang dihadiri Dasco.

Pada Minggu (15/5) kemarin, Gerindra juga menggelar acara yang sama di Jakarta Timur. Pada akhir Maret lalu acara serupa turut digelar di Sumatera Barat.

Tak hanya itu, pada momen Idulfitri 1443 lalu Prabowo juga melakukan safari politik menemui sejumlah tokoh politik dan ulama.

Mereka yang ditemuinya antara lain Presiden Joko Widodo, Megawati, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo di Situbondo Kiai Kholil As’ad dan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember Kiai Ahmad Muzaki Syaha, hingga Sultan Yogyakarta Hamengku Buwono X.[prs]

 

  • Bagikan