Kasus Covid di Bengkulu Selama Idul Fitri 1443 Hijriah Nihil

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menyatakan bahwa selama libur Idul Fitri 1443 Hijriah tidak ada kasus baru aktif COVID-19 di wilayah Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni di Bengkulu, Ahad, mengatakan bahwa selama tujuh hari terakhir tidak ada penambahan kasus baru COVID-19.

“Kita telah mempersiapkan agar tidak ada tambahan kasus baru COVID-19 di Provinsi Bengkulu,” kata Herwan, Ahad (8/5).

Meskipun biasanya dampak dari libur panjang tersebut seperti lonjakan kasus aktif terjadi setelah dua hingga tiga pekan kemudian atau pada pertengahan Mei.

Namun, ia berharap agar hal tersebut tidak terjadi dan kasus COVID-19 di Provinsi Bengkulu terus melandai dan tidak ada temuan kasus.

Saat ini kasus aktif pasien COVID-19 di Provinsi Bengkulu tersisa 63 orang dan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Meskipun kasus COVID-19 di Provinsi Bengkulu melandai, namun masyarakat tetap dihimbau untuk menetapkan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti menggunakan masker dan mencuci tangan.

“Selain itu bagi masyarakat yang belum menerima vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga untuk segera menerima dosis vaksin,” ujarnya.

Diketahui, saat ini capaian vaksinasi di Provinsi Bengkulu untuk dosis pertama yaitu 92,44 persen, dosis kedua 73,22 persen dan dosis ketiga sekitar 12,00 persen.*

  • Bagikan