Gelar Silahturahmi Idulfitri 1443 H, Dirut LPDB Berpesan Jaga Sinergitas dan Etos Kerja

  • Bagikan
Gelar Silahturahmi Idulfitri 1443 H, Dirut LPDB Berpesan Jaga Sinergitas dan Etos Kerja
Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Memasuki hari perdana aktif bekerja setelah libur hari raya Idulfitri 1443 Hijriah, Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menggelar acara silahturahmi yang dihadiri oleh seluruh pegawai di LPDB-KUMKM Jakarta, Senin (9/5/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan setelah seluruh pegawai dan para tenaga alih daya (outsourcing) di lingkup LPDB-KUMKM melaksanakan rapid test antigen yang dilakukan oleh tim dokter dan tenaga medis dari Klinik Pratama LPDB-KUMKM.

Dalam acara silahturahmi tersebut, Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo menyampaikan bahwa kegiatan tahunan ini merupakan momen yang sangat tepat dalam rangka meningkatkan sinergitas, integritas, dan kekompakan antar pegawai di lingkup LPDB-KUMKM.

“Allah telah memberi kesempatan bagi kita untuk menjalani, merenungkan, dan memaknai sikap dan perbuatan kita melalui ibadah di bulan Ramadan. Kita juga diberi kesempatan untuk mensyukuri berkah di hari kemenangan Idulfitri, kendati sampai saat ini pandemi Covid-19 masih hadir di tengah-tengah kita,” ujar Supomo.

Supomo mengatakan, pemerintah terus mendorong sektor-sektor perekonomian khususnya UMKM di Indonesia agar kian pulih dan membaik. Indikator-indikator perbaikan dan pertumbuhan ekonomi juga semakin terlihat dari tingginya antusias masyarakat untuk merayakan hari raya di kampung halaman, sehingga secara tidak langsung hal tersebut menjadi pendongkrak pertumbuhan ekonomi baik di daerah maupun nasional.

“Pemerintah menetapkan libur nasional pada hari raya Idulfitri 1443 Hijriah dan cuti bersama, termasuk tambahan libur akhir pekan berjumlah 10 hari. Oleh sebab itu, di hari pertama bekerja pada hari ini menjadi momen yang sangat baik untuk meningkatkan kinerja bagi seluruh pegawai sebagai bentuk kontribusi bagi pemulihan ekonomi nasional. Khususnya saat ini, pemerintah gencar melaksanakan berbagai program dan stimulus kebijakan, serta regulasi yang tentunya harus kita dukung penuh,” lanjut Supomo.

LPDB-KUMKM sebagai satuan kerja Kementerian Koperasi dan UKM memegang peranan penting bagi para pelaku koperasi dan UMKM di seluruh Indonesia, khususnya dalam rangka memberikan perkuatan permodalan bagi koperasi.

Lebih lanjut Supomo menyampaikan, koperasi dan UMKM sebagai sokoguru perekonomian nasional diharapkan mampu bergerak dan pulih bersama seiring dengan membaiknya pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kehadiran dan kerja nyata LPDB-KUMKM sebagai lembaga pembiayaan kepada koperasi sangat dibutuhkan khususnya di masa transisi ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Supomo berharap, mampu menjalankan amanah dimana LPDB-KUMKM semakin diperhitungkan dengan program-programnya, khususnya program pemberdayaan ekonomi pesantren. Mengingat ke depan banyak tantangan-tantangan yang harus dihadapi LPDB-KUMKM, Supomo mengimbau untuk seluruh jajaran, baik level direksi hingga staf untuk tetap fokus terhadap target penyaluran. Oleh sebab itu, dibutuhkan sinergi, kekompakan, dan integritas dari seluruh pegawai LPDB-KUMKM untuk mencapai tujuan yang ditetapkan.

Mengakhiri acara silahturahmi, Supomo memohon maaf kepada seluruh pegawai LPDB-KUMKM dan berpesan untuk terus menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerja.

“Tingkatkan terus semangat dan etos bekerja sehingga kita mampu memberikan kinerja terbaik kepada LPDB-KUMKM khususnya dalam upaya mencapai target yang ditetapkan, juga sebagai bentuk kontribusi dalam upaya meningkatkan perekonomian nasional,” tutup Supomo.

  • Bagikan