Bos Honda Bilang, Penyelamatan Siku Marquez di GP Spanyol Menakutkan

  • Bagikan
Bos Honda Bilang, Penyelamatan Siku Marquez di GP Spanyol Menakutkan
/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Manajer tim Honda Alberto Puig menyebut penyelamatan siku yang dilakukan Marc Marquez di MotoGP Spanyol merupakan sebuah pemandangan yang menakutkan.

Marquez menjadi pusat perhatian saat finis keempat di Sirkuit Jerez. Juara dunia MotoGP enam kali itu membuat penyelamatan siku ajaib saat nyaris jatuh di lintasan.

Momen itu terjadi saat Marquez terlibat persaingan sengit memperebutkan tempat ketiga MotoGP Spanyol di lap ke-21. Marquez yang start dari posisi kelima bersaing dengan pembalap Ducati, Jack Miller dan Aleix Espargaro dari Aprilia.

Marquez berhasil menyalip Miller di tikungan kelima untuk naik ke posisi ketiga. Namun, juara dunia delapan kali itu membuat kesalahan di tikungan ke-13 pada lap yang sama.

Marquez kehilangan kendali saat melakukan manuver dan terlihat akan jatuh ke sisi kiri. Akan tetapi secara ajaib pembalap asal Spanyol itu bisa mengendalikan situasi dengan menggunakan siku lengan kiri dan dilanjutkan dengan menyeimbangkan posisi motor.

Aksi penyelamatan Marquez itu mengundang banyak pujian. Namun, Puig mengaku melihat apa yang dilakukan the Baby Alien ketika itu sebuah hal yang menakutkan.

“Itu menakutkan! Bukan suatu hal yang menyenangkan untuk dialami. Tetapi pada akhirnya jika tidak ada kecelakaan, itu [penyelamatan Marquez] spektakuler untuk disaksikan,” kata Puig dikutip dari laman resmi MotoGP.

Marquez sendiri berhasil finis di posisi keempat. Ia berada di belakang Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, dan Aleix Espargaro.

Finis di posisi keempat melampaui ekspektasi Marquez. Sebelum balapan, pembalap berusia 29 itu memilih realistis dan merasa bisa finis di lima besar sudah bagus bersama Honda yang belum kompetitif. (ndi)

  • Bagikan