Bantah Tudingan PSI soal Sponsor Formula E Tak Jelas, Sahroni: Minggu Depan Dirilis

  • Bagikan
Bantah Tudingan PSI soal Sponsor Formula E Tak Jelas, Sahroni: Minggu Depan Dirilis
Ketua Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Formula E Ahmad Sahroni /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Chairman Organizing Comittee Jakarta E Prix Ahmad Sahroni merespons tudingan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terkait ketidakjelasan nasib sponsor gelaran Formula E.

Sahroni mengatakan, pihaknya bukan tidak mau membuka siapa saja sponsor ajang balap mobil listrik itu. Menurutnya, panitia harus berkoordinasi dengan pihak Formula E Operation atau FEO untuk merilis sponsor tersebut.

“Kebijakan tentang perilisan siapa sponsor lokal ini bukan hanya kewenangan dan kebijakan OC, namun harus berkoordinasi dengan kebijakan dari FEO,” kata Sahroni, Rabu (18/5).

Ia menjelaskan, hal ini lantaran ada sponsor-sponsor global yang turut berpartisipasi dalam ajang balap mobil tersebut. Kendati demikian, politikus Partai NasDem itu menyatakan, sponsor akan dirilis dalam waktu dekat.

“Mengingat ada sponsor-sponsor global juga. Semua sponsor, baik lokal maupun global akan dirilis paling lama minggu depan,” jelas Sahroni.

“Sudah ada timing yang kami sepakati, jadi harus patuh,” imbuhnya menambahkan.

Sahroni juga mengatakan saat ini sebetulnya sudah banyak sponsor yang masuk untuk mendukung pelaksanaan Formula E. Namun, ia menolak membuka sponsor-sponsor tersebut.

“Sudah banyak. Tunggu saja ya,” kata dia singkat.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra mengomentari ketidakjelasan sponsor Formula E yang hingga kini belum juga diumumkan.

Ia meragukan validitas keberadaan sponsor ajang balapan mobil listrik yang rencananya digelar pada 4 Juni mendatang tersebut.

“Sangat tidak logis jika sponsor sampai saat ini logonya belum dipampang. Di mana-mana sponsor itu ditukar dengan eksposur dan promosi, logo pemberi sponsor dipasang di mana-mana,” kata Anggara dalam keterangan resmi, Selasa (17/5).[prs]

  • Bagikan